Kalahkan Selangor, Persiba Balikpapan Menuju Final

Kalahkan Selangor Persiba Balikpapan Menuju Final

Covesia.com - Persiba Balikpapan berhasil meraih kemenangan kedua usai menumbangkan Selangor FC 1-0 pada hari kedua Piala Walikota, di GOR H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (5/1/2015).

Sejak awal laga Persiba lebih banyak melancarkan serangan. Namun kokohnya pertahanan Selangor membuat para mereka kesulitan.

Pemain bertahan Persiba, Absor melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain Selangor, Moh.Saipul Riduan pada menit ke-16.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti untuk Selangor. Leonardo yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan emas lantaran berhasil diblok Ngurah Arya.

Menjelang usai babak pertama, Persiba kembali mengancam pertahanan Selangor. Tapi sepakan keras Bayu Pradana, masih melenceng tipis di atas gawang Selangor.

Hingga turun minum skor bertahan 0-0.

Di babak kedua, Persiba langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti saat laga baru berjalan satu menit, pemain Persiba, Rahel coba memanfaatkan peluang di depan gawang. Sayang, sepakannya gagal karena bola melambung tinggi.

Persiba mendapatkan penalti pada menit ke-84, barhadapan satu-satu dengan kiper Moh. Hamsani Ahmad, melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain persiba, Basri Lohy.

Made Wirahadi yang bertindak sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan mengecoh penjaga gawang. Persiba unggul 1-0.

Hingga babak kedua usai, tidak ada tambahan gol tercipta, Persiba menang tipis 1-0. Dengan demikian Persiba memastikan diri untuk maju ke Final Piala Walikota Padang, dengan poin sempurna.

Persiba akan menantang juara dari Grup A di final nanti yang akan di gelar Kamis (8/1/2015) malam. (def/rio)

Berita Terkait

Baca Juga