Wasekjen Hanura Minta Amin Rais Jelaskan Soal ‘Partai Setan dan Partai Allah’

Wasekjen Hanura Minta Amin Rais Jelaskan Soal ‘Partai Setan dan Partai Allah’ Wasekjen Partai Hanura Tridianto.

Covesia.com- Pernyataan Amin Rais soal partai setan dan partai Allah menuai kontroversi.  Pernyataan ini pun mendapat reaksi dari sejumlah kalangan, termasuk dari Partai Hanura.

Wasekjen Partai Hanura Tridianto mengatakan istilah baru partai setan dan partai Allah yang dipakai Amien Rais kreatif tetapi cenderung melecehkan.

“Pak Amien pancen kreatif. Bikin istilah anyar partai Allah dan partai setan. Yang disebut partai Allah ada PAN, Gerindra dan PKS. Walaupun gak nyebut contoh nama- nama partai setan, ya ada nada tuduhan kepada partai- partai di luar itu. Istilah itu kreatif, tapi gak bijak dan melecehkan partai- partai selain 3 partai itu,” kata Tridianto dalam keteranganya kepada Covesia.com, Minggu (15/4/2018).

Ia juga menyebut, promosi atau kampaye terkait partai itu merupakan hal yang biasa. Namun harus dilakukan dengan bijak tanpa menuduh partai lain sebagai partai setan.

“Jual kecap buat partainya atau partai lain itu sih biasa. Namanya juga kampanye. Tapi kan gak harus dengan merendahkan partai lain. Apalagi seperti nuduh partai- partai lain itu sebagai partai setan,” tandasnya.

Ia pun mempertanyakan apa ukuran dari partai setan dan partai Allah menurut Amin Rais. “Ukuran partai setan itu apa? Ukuran partai Allah itu apa? Apa misalnya partai Allah itu kadernya tidak ada yang bermasalah hukum atau disebut dalam dakwaan kasus korupsi? Pak Amien kudu menjelaskan, biar lebih tanggungjawab,” tegas Tri.

Tri berharap agar Amin Rais semakin bijak bertutur kata agar tak menimbulkan kontroversi di masayarakat. “Tapi sebaiknya makin tua itu perlu makin bijak dan bicaranya ora ‘sakkarepe dewek’. Jangan asal tuduh, asal kasih label,” pungkasnya.

Amien mendikotomikan partai-partai politik di Indonesia jadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah. Hal tersebut disampaikan Amien saat tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

Dalam tausiyahnya itu, Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. Sementara itu, partai besar masuk dalam partai setan.

(jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga