Meningkat 6,49 Persen dari Tahun Lalu, 713 Pesawat akan Tiba di Bandara Soetta di Puncak Arus Balik

Meningkat 649 Persen dari Tahun Lalu 713 Pesawat akan Tiba di Bandara Soetta di Puncak Arus Balik Bandara Soetta (Foto: Covesia)

Covesia.com - Pergerakan pesawat terbang pada masa Lebaran 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada H+4, Rabu (20/6/2018), meningkat 6,49 persen dibandingkan waktu yang sama 2017.

Manajer Senior Hukum dan Komunikasi Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, di Tangerang, Rabu, mengatakan, berdasarkan data, total pesawat terbang yang bergerak, baik yang berangkat maupun datang, mencapai 1.412 pesawat udara.

Jumlah itu meningkat 6,49 persen dibandingkan 2017 yang tercatat sebanyak 1.326 pergerakan pesawat terbang.

Untuk pergerakan pesawat terbang domestik yang datang pada H+4 mencapai 578 pesawat. Sedangkan untuk rute internasional tercatat 135 pesawat.

Sementara untuk pesawat terbang yang berangkat pada penerbangan domestik tercatat sebanyak 546 pesawat dan rute internasional ada 135 pesawat terbang.

Besarnya jumlah pesawat terbang domestik yang datang dikarenakan sejumlah pemudik telah melaksanakan arus balik setelah H+3.

Arus balik Lebaran akan kembali terjadi pada Rabu ini hingga akhir pekan sebab pegawai negeri sipil mulai aktif kembali pada Kamis, termasuk pekerja swasta.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemakai jasa penerbangan, PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam memberikan kenyamanan kepada pemudik.

"Pengamanan dilakukan di seluruh titik termasuk pemantauan menggunakan CCTV. Seluruh barang bawaan penumpang kami pastikan juga aman," ujarnya.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga