BNN Tangkap Sipir, Napi dan Kurir Narkoba di LP Lubuk Pakam Sumut

BNN Tangkap Sipir Napi dan Kurir Narkoba di LP Lubuk Pakam Sumut Barang bukti yang berhasil di sita (foto:Doc. BNN)

Covesia.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap pengiriman narkoba dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur laut untuk diedarkan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lubuk Pakam, Deli Serdang Sumatera Utara.

Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko menjelaskan, kasus ini terungkap saat petugas BNN Pusat melakukan penyelidikan di LP Lubuk Pakam dan menangkap seorang tersangka atas nama Bayu (kurir) yang mengantar contoh narkoba jenis sabu ke LP Lubuk Pakam untuk diedarkan dan digunakan di dalam Lapas sebanyak 500 gram (0,5 kg).

Barang haram ini diterima oleh sipir atas nama Maredi atas suruhan seorang napi bernama Dekyan. "Maredi dan Bayu ditangkap di LP pada saat serahterima narkotika," kata Sulis dalam keteranganya, Sabtu (22/9/2018).

Selanjutnya BNN melakukan pengembangan di beberapa tempat di luar LP. Di Tanjung Morawa, Sunggal Medan dan Tj. Balai, petugas menangkap lima tersangka lainnya yakni Edu, Elisabeth, Dian, Edward dan Husaini dengan barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak 36 kilogram.

Selain narkoba jenis sabu, petugas juga menyita ekstasi 3000 butir lebih, uang tunai Rp. 681.635.500 (hasil penjualan narkoba), kartu ATM, buku tabungan, alat komunikasi, timbangan digital, pasport, kendaraan roda 4 dan roda dua, rekaman CCTV dan lainnya.

BNN pun masih terus mengembangkan kasus ini. "Besok TSK dan BB akan dibawa ke BNN pusat untuk disidik dan dikembangkan perkaranya," ungkap Sulis.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga