Dua Pesawat Militer AS Jatuh di Lepas Pantai Jepang, Enam Marinir Dinyatakan Hilang

Dua Pesawat Militer AS Jatuh di Lepas Pantai Jepang Enam Marinir Dinyatakan Hilang Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Enam anggota marinir Amerika Serikat (AS) dinyatakan hilang setelah dua pesawat militer Amerika jatuh pada Kamis (06/12) selama operasi pengisian bahan bakar di lepas pantai Jepang, kata pejabat dari kedua negara kepada AFP.

Dua pesawat itu - pesawat tempur F-18 dan tanker C-130 - mengalami "kecelakaan sekitar 321,8 km di lepas pantai Jepang sekitar pukul 02:00" menurut pernyataan dari Marinir AS di Jepang.

Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan kepada AFP bahwa telah terjadi kecelakaan usai pesawat lepas landas dari pangkalan udara Korps Marinir Iwakuni di Jepang selatan.

Seorang juru bicara Pasukan Bela Diri Jepang mengatakan bahwa salah satu penerbang berhasil diselamatkan, tetapi nasib dari anggota awak yang tersisa masih belum jelas.

Anggota kru itu sedang diperiksa oleh dokter, menurut pernyataan dari Marinir sambil menambahkan bahwa "operasi pencarian dan penyelamatan untuk enam awak tersisa masih berlanjut."

C-130 diperkirakan membawa lima prajurit dan F-18 diawaki dua pilot, kata seorang pejabat Jepang, yang menambahkan bahwa Jepang sudah mengerahkan empat pesawat dan tiga kapal untuk operasi pencarian. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga