Jalur Sumbar-Riau Kembali Normal, Pengendara Diminta Waspadai Longsor Susulan

Jalur SumbarRiau Kembali Normal Pengendara Diminta Waspadai Longsor Susulan Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Arus lalu lintas Sumbar - Riau yang sempat lumpuh akibat longsor di ruas jalan KM 25 kelok sembilan, tidak jauh dari jembatan kembar menuju Fly Over Kelok sembilan sudah kembali normal. Namun, pengendara diimbau agar hati-hati. Mengingat tebing longsor masih labil dan kondisi cuaca setempat serong dilanda hujan.

Longsor yang melanda daerah ini pukul 03.00 WaiB dini hari tadi, Jumat (7/12/2018) ini sudah dibersihkan oleh alat Dinas PU Provinsi Sumbar yang dibantu oleh petugas gabungan dari pihak kepolisian, BPBD, Satpol PP, Perhubungan Limapuluh Kota pukul 11.45 WIB. 

Kendaraan yang menumpuk akibat putusnya arus lalu lintas sudah mulai terurai secara perlahan. 

Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh kota, H Joni Amir melalui Kabid kedaruratn dan Logistik, Rahmadinol mengatakan jalur lalu lintas di kelok sembilan sudah normal. Namun, pengendara diharapkan hati-hati karena sepanjang jalur koto alam hingga kelok sembilan tebing sedang labil dan memang zona rawan longsor.

"Sudah normal lagi. Tapi mohon berhati-hati karena tebing di sekitar kelok sembilan masih labil hingga koto alam. Kemungkinan longsor di titik lain masih ada," kata Rahmadinol kepada covesia.com, Jumat (7/12/2018).

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan petugas masoh tetap stand by di sekitar zona rawan longsor dengan alat berat. Mengingat cuaca di sekitar kelok sembilan sering di landa hujan lebat.

"Siang ini saja di lokasi awan sudah gelap, jadi mohon hati-hati. Jika sudah hujan, jangan dipaksakan. Lebih baik untuk mencari zona amam untuk menunggu hujan reda," katanya.

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga