Pose 2 Jari Diputus Bawaslu Bogor Hari Ini, Anies Berharap Pilpres Fokus ke Substantif

Pose 2 Jari Diputus Bawaslu Bogor Hari Ini Anies Berharap Pilpres Fokus ke Substantif Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bogor akan mengumumkan putusan laporan pose dua jari yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies enggan berandai-andai putusan yang akan diumumkan itu.

"Ya nanti kita lihat hasilnya bagaimana, nanti kita simpulkan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Anies menghormati warga yang melaporkannya terkait pose dua jari di Konferensi Nasional Partai Gerindra. Namun, Anies menilai insiden tersebut tak perlu dibesar-besarkan.

"Saya mengapresiasi semua respons masyarakat, dan kita semua berharap pemilu, pilpres lebih fokus pada hal-hal substantif. Bukan hal-hal yang minor seperti ini," ucapnya.

Sebelumnya, Bawaslu Bogor akan menyampaikan putusan terkait laporan pose dua jari Anies ke media pada pukul 18.30 WIB. Bawaslu akan terlebih dahulu melakukan pembahasan dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pukul 15.00 WIB.

"Hasil rapat pembahasan kedua nanti kita sampaikan ke media pukul 18.30 WIB," ujar Ketua Bawaslu Bogor Irvan Firmansyah dikutip dari detikcom, Jumat (11/1).

Bawaslu Bogor sebelumnya sudah meminta keterangan Anies, Senin (7/1). Anies menyebut terdapat 27 pertanyaan yang diajukan.

Selain itu, Anies mengaku diperlihatkan potongan satu menit video saat dia menghadiri Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Bogor, Senin (17/12/2018). Anies membenarkan cuplikan video yang disodorkan oleh Bawaslu.

Berita Terkait

Baca Juga