Maret Mendatang Presiden Jokowi ke Pessel Resmikan Jalan Mandeh

Maret Mendatang Presiden Jokowi ke Pessel Resmikan Jalan Mandeh Jalan menuju kawasan wisata Mandeh, Pessel. Foto: istimewa

Covesia.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar guna meresmikan jalan di Kawasan Mandeh, yang telah rampung akhir tahun 2018 lalu. Jalan alternatif dari Kota Padang menuju kawasan wisata andalan Pessel itu memiliki panjang 41,08 kilometer .

Ketua Percepatan Pembangunan Kawasan Mandeh, Andrinof Chaniago mengatakan, jalan Mandeh akan diresmikan Presiden pada 2 Maret 2019.

"Peresmian jalan Mandeh sehari sebelum diadakannya, Mandeh Run BRI. Akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo," katanya, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi ke Mandeh untuk kedua kalinya. Pertama datang untuk meresmikan awal mulai dibangunnya jalan Mandeh. 

"Sesuai janji Presiden pada 2015 lalu, akan kembali datang untuk meresmikan jika pembangunan telah selesai," ujarnya 

Pembangunan jalan tersebut, kata Andrinof, memberi manfaat bagi masyarakat untuk mempermudah akses dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

"Karena akan banyak peluang usaha yang akan timbul dengan selesainya pembangunan jalan ini yang bisa dimanfaatkan masyarakat," katanya

Dia menambahkan, pembangunan akses ke wisata Mandeh merupakan salah satu dukungan Kementerian PUPR untuk pengembangan destinasi wisata baru guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada 2019 ke Indonesia.

Kontributor Pessel: Indra Yen Putra

Berita Terkait

Baca Juga