Gempa 6.0 SR di Mentawai, Jalan Retak dan Mercusuar Roboh

Gempa 60 SR di Mentawai Jalan Retak dan Mercusuar Roboh Tampak jalan yang retak di daerah Malakopa, Pagai Selatan akibat gempa 6.0 SR sore ini, Sabtu (2/2/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akibat gempa bumi dengan kekuatan 6.0 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Kepulauan Mentawai pada Sabtu (2/2/2019) pukul 16.27 WIB, telah menyebabkan kerusakan di beberapa tiitk di daerah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun covesia.com dari Pusdalops PB BPBD Mentawai, kerusakan berat terjadi di wilayah Pagai yakni, 1 unit mercusuar roboh di kecamatan Sikakap dekat pastoran.

"Tidak hanya sebuah Mercusuar yang tak terpakai roboh, juga terjadi di Puskesmas Malakopa Pagai selatan yang mengalami retak dinding, dan jalan di depannya retak-retak," ungkap Walter, salah seorang petugas Pusdalops PB BPBD Mentawai saat ditemui covesia.com.

Mercusuar yang roboh di kecamatan Sikakap dekat Pastoran

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk sementara di wilayah pulau Siberut dan Sipora terbilang aman,  tidak ada kerusakan berat namun warga tetap waspada. 

Hingga saat ini tim Pusdalops maupun Basarnas Kelas B Mentawai tetap bersinergi dan waspada mencari informasi dan menyiagakan personil, jika ada terjadi gempa susulan.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu



Berita Terkait

Baca Juga