Diancam Melalui Medsos, Lasmi Indaryani akan Minta Perlindungan LPSK

Diancam Melalui Medsos Lasmi Indaryani akan Minta Perlindungan LPSK Lasmi Indaryani. (Istimewa)

Covesia.com- Lasmi Indaryani selaku pelapor atau korban mafia sepakbola akan meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ) dikarenakan adanya ancaman atau teror melalui media sosial (medsos).

Kuasa Hukum Lasmi, Boyamin Saiman mengatakan bahwa dirinya akan mendampingi Lasmi ke LPSK besok. "Hari Jumat, tanggal 1 Maret 2019 di kantor LPSK, Jalan Raya Bogor KM. 24 No. 47-49 RT.006 / RW.001, Susukan, Ciracas, RT.6/RW.1, RT.6/RW.1, Susukan, Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta," kata Boyamin dalam keteranganya, Kamis (28/2/2019).

Kendati demikian, Boyamin tak menyebutkan siapa pihak yang mengancam Lasmi dan bentuk ancamanya seperti apa.

Menurut Boyamin, permohonan perlindungan LPSK ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan klien-nya karena Lasmi adalah saksi utama yang keterangannya sangat dibutuhkan pada saat penyidikan di Satgas Anti Mafia Bola atau pada saat nanti di Persidangan Pengadilan Negeri.

"Untuk materi lengkapnya akan disampaikan setelah mengajukan permohonan di LPSK," ujar dia.

Diketahui, Satgas Anti Mafia Bola bergerak sejak 21 Desember 2018 untuk mengusut kasus pengaturan skor yang melanda sepakbola tanah air. Dua bulan berjalan, sebanyak 16 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

(jon)




Berita Terkait

Baca Juga