Keluarga Korban Minta Pelaku Penembakan di Selandia Baru Dihukum Berat

Keluarga Korban Minta Pelaku Penembakan di Selandia Baru Dihukum Berat Kakak kandung Zulfirman Syah, Hendra Yaspita (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com-Keluarga korban WNI asal Sumatera Barat (Sumbar) mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi di Selandia Baru, Jumat, (15/3) siang. Terlebih lagi aksi brutal tersebut dilakukan di tempat ibadah. 

"Kejadian tersebut tidak manusiawi, kita mengutuk keras pelaku dan meminta Pemerintah Selandia Baru menghukum pelaku seberat-beratnya," ujar Hendra Yaspita, Jumat, (15/3/2019).

Menurut Hendra, Adiknya Zulfirman Syah menjadi korban penembakan saat menunaikan shalat Jum'at di sebuah masjid di Wellington. Korban bersama anaknya yang masih berumur 2 tahun menjadi korban penembakan.

"Kita keluarga hanya bisa berharap agar Zulfirman Syah segera sembuh dan kembali ke Indonesia," ujarnya saat  ditemui di rumah kediaman orang tuanya, Jalan Tanjung Indah III G8, Lapai Padang.

Sementara itu, secara terpisah Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, mengutuk keras aksi penembakan yang membabi buta di  mesjid An Noer tersebut. 

"Kita mengutuk semua aksi teror, apalagi jatuh banyak korban tewas dan terluka. Di antara yang terluka itu ada dua warga Sumbar," sebutnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga