Zulkifli Hasan Masih Diperiksa KPK

Zulkifli Hasan Masih Diperiksa KPK

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan hingga pukul 19.00 WIB, masih diperiksa penyidik KPK. Zulkifli, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diperiksa sebagai saksi terhadap dua tersangka sekaligus.

Ia diperiksa untuk dua kasus dengan korupsi yang dilakukan tersangka Gubernur Riau non aktif Annas Maamun dan tersangka Presiden Komisaris PT Bukit Jonggol Asri Kwee Cahyadi Kumala. Pemeriksaan Zulkifli terhadap kedua tersangka itu juga dalam kasus yang berbeda. Zulkifli diperiksa untuk tersangka Annas Maamun berkaitan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait Pengajuan Revisi Alih fungsi Hutan Riau tahun 2014 kepada Kementerian Kehutanan.

Sedangkan kesaksian Zulkifli terhadap tersangka Kwee Cahyadi Kumala mengenai kasus dugaan tindak pidana korupsi tukar-menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor. Sejak mendatangi kantor KPK di kawasan Kuningan Jakarta, Selasa (11/11/2014) sekitar pukul 10.00 WIB, hingga saat ini Zulkifli masih berada di gedung KPK menjalani pemeriksaan. (hat/cal)

Berita Terkait

Baca Juga