Kapolres : Abaikan Peringatan, Petugas Terpaksa Lakukan Teguran Keras

Kapolres  Abaikan Peringatan Petugas Terpaksa Lakukan Teguran Keras

Bukittinggi - Kapolres Kota Bukittinggi,AKBP Amirjan angkat bicara, terkait dengan aksi pemukulan oleh anggota Satlantas Polres Bukittinggi terhadap pengendara sepeda motor Bayu (20) yang merupakan Mahasiswa STAIN Bukittinggi yang melanggar aturan lalu lintas.

Menurutnya, saat kejadian Anggota Satlantas yang bernama Brigadir BS sedang melakukan tugas pengamanan di Simpang Aur Bukittinggi. Saat menemukan indikasi adanya pelanggaran lalu lintas, petugas yang bersangkutan bermaksud hendak menghentikan pengendara motor itu.

"Karena pengendara itu berusaha untuk kabur, anggota Satlantas itu berusaha melakukan tindakan persesuasif dengan cara melakukan pengejaran, sehingga mereka saat diberhentikan, terjadi senggolan, yang membuat pelanggar lalu lintas itu terjatuh," ujar Amirjan, Selasa (11/11/2014).

Dituturkan juga oleh Amirjan , Petugas Satlantas itu terpaksa melakukan teguran keras, karena tidak mengindahkan peringatan yang diberikan oleh pihak petugas. Amirjan belum berani mengatakan adanya pemukulan yang dilakukan oknum Polantas. Meski demikian, Ia berjanji akan melakukan pengecekan secara khusus terhadap aksi yang dilakukan oleh oknum Anggota Satlantas terhadap pengendara pelanggar aturan lalu lintas.(jmb)

Berita Terkait

Baca Juga