BNN Ungkap Penyelundupan Narkoba Jaringan Malaysia di Depok

BNN Ungkap Penyelundupan Narkoba Jaringan Malaysia di Depok Petugas BNN ungkap jaringan narkotika Malaysia, Aceh, Medan, Jakarta di dua lokasi berbeda di Depok Jawa Barat. (Istimewa)

Covesia.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan narkotika Malaysia, Aceh, Medan, Jakarta di dua lokasi berbeda di Depok Jawa Barat dengan barang bukti 20 kilogram sabu.

Dalam keteranganya, Minggu (24/3/2019), Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari menjelaskan, petugas mengungkap kasus ini, Sabtu (23/3) di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Baru Plenongan, Kec.Pancoran Mas Kota Depok Jabar petugas mengangkap 1 orang pria bernama Zaky.

"Barang bukti sebuah tas berwarna hitam berisi barang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 10 bungkus," kata dia.

Di lokasi kedua yakni di jalan Serua Raya Bojongsari Kota Depok Jabar, petugas mengamankan tersangka bernama Yusuf. Di TKP, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 10 bungkus yang disembunyikan diwarung miliknya sendiri.

Ia menyebut bahwa kasus ini terungkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di wilayah Depok. Dari hasil penyelidikan, petugas BNN melakukan penangkapan terhadap Zaky yang sedang mengendarai sepeda motor dengan membawa narkotika jenis sabu yang disimpan dalam tas warna hitam  10 bungkus (berat -/+10kg).

Petugas pun melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka lain atas nama Yusuf. Yang bersangkutan diduga sebagai pengendali atau memerintahkan Zaky untuk menyembunyikan barang bukti lainnya (10 kg sabu) di warung milik Yusuf.

Arman mengatakan, dari keterangan tersangka, barang bukti narkoba berasal dari malaysia yang diselundupkan melalui laut ke Aceh masuk Medan, dan dibawa ke Jakarta melalui jalur darat dengan menggunakan bus umum dan kemudian disimpan di Depok ( TKP 1) untuk diedarkan sesuai pesanan.

"Saat ini TSK dan BB sudah dibawa ke Gedung BNN Cawang untuk pengembangan dan penyidikan," tutup dia.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga