Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman

Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman Presiden Jokowi saat diterima Raja Salman di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), Minggu (14/4). (Foto: BPMI)

Covesia.com - Presiden Joko Widodo mengajak kedua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, 14 April 2019.

Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya membawa rombongan terbatas tetapi termasuk di dalamnya kedua putranya, Gibran dan Kaesang.

Foto pertemuan mereka viral di media sosial bahkan hingga kini di Jakarta, Senin (15/4/2019) pagi.

Dalam foto tersebut tampak Raja Salman berdiri di tengah diapit oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi sementara Gibran di sisi Jokowi dan Kaesang berdiri di samping Iriana.

Keduanya mengenakan jas atau pakaian sipil lengkap dengan dasi.

Mereka tiba pada pukul 13.50 waktu setempat dan disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas).

Presiden dan Ibu Negara Iriana sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

“Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata Presiden.

Raja Salman sendiri sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyambut mereka dengan sangat hangat.

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” ucap Raja Salman.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Presiden dan Ibu Iriana kemudian dijamu santap siap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga