Resahkan Warga, Satpol PP Hapus Tulisan Zion di Bukittinggi

Resahkan Warga Satpol PP Hapus Tulisan Zion di Bukittinggi Tulisan 'Zion' yang tertulis disejumlah lokasi di kota Bukittinggi

Covesia.com - Tulisan 'Zion' yang tertulis disejumlah lokasi di kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) meresahkan warga, karena makna dari 'Zion' itu sendiri memiliki arti ateis.

"Menindaki keresahan warga tersebut, Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi melakukan penghapusan tulisan itu dengan cara mencat tulisan tersebut dengan cat pilot hitam dof," ucapnya Kasi Ops Pol PP Bukittinggi, Dodi Andresia, Senin (15/4/2019).

Ia menyebutkan tulisan 'Zion' tersebut telah membuat resah warga Kota Bukittinggi, dan sejumlah tulisan tersebut dicurahkan di beberapa akun media sosil yang menjadi viral.

Dikutip dari wikipedia Kata zion berasal dari Gunung Zion, atau juga dieja sebagai bukit Sion (dari Bahasa Ibrani: ציון, Tziyyon, Bahasa Arab: صهيون "Ṣahyūn") adalah bukit di mana kota Yerusalem berdiri. Nama Zion biasanya merujuk ke kota Yerusalem dan tanah Israel.

"Didalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2015 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum perbuatan mencoret tempat-tempat fasilitas umum adalah perbuatan yang dilarang dan dijelaskan pada Pasal 13 angka (4) Setiap orang atau badan dilarang mencoret, menempelkan, menulis, mengotori dinding tembok bangunan pemerintah, rumah ibadah dan/atau fasilitas umum lainnya termasuk tiang listrik," jelasnya.

Untuk itu, tambahnya dituntut juga peran aktif masyarakat aktif masyarakat apabila mengetahui atau melihat lansung perbuatan yang merusak fasilitas umum dengan melaporkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi dengan nomor pengaduan 085274783305.

"Keindahan dan ketertiban kota adalah tanggung jawab kita bersama," tuturnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga