10 Kotak Logistik Surat Suara Hangus Terbakar di Kantor Camat Pessel

10 Kotak Logistik Surat Suara Hangus Terbakar di Kantor Camat Pessel Sumber foto: facebook/ istimewa

Covesia.com - Sebanyak 10 logistik kotak berisikan surat suara hangus terbakar, pada Senin (22/4/2019) dini hari pukul 01.00 WIB. Kejadian di Kantor Camat Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, membuat sebagian surat suara tidak bisa dihitung.

Menurut informasi, api berasal dari gudang, tempat penghitungan suara di kantor camat tersebut. Akibatnya, 10 kotak surat suara hangus terbakar serta beberapa dokumen kecamatan juga hangus.

"Kejadian sekitar pukul 01.00 WIB malam tadi, ketika mendapatkan informasi bahwa ada kebajaran tim pemadam kita dengan segera menuju lokasi dan api berhasil kita padamkan," ungka Kasat Satpol PP dan Damkar Pessel Dailipal ketika dihubungi Covesia.com 

Diterangkannya, saat kebakaran beberapa alat logistik pemilu atau kotak suara yang berisikan surat suara usai direkap hangus terbakar.

"Sekitar 10 kotak surat suara hangus terbakar, dan beberapa dokumen penting lainnya juga ikut terbakar. Tapi yang lainnya dapat diselamatkan, untuk kebakaran gedung tidak terlalu parah," terangnya.

Lanjutnya, ketika ditanyakan penyebab kebakaran ia mengatakan, pihaknya bersama Kapolres Pessel tengah melakukan penyelidikkan.

"Sekarang kita berada di lokasi bersama Kapolres dan tim dari kapolres dan pihak kita sedang melakukan penyelidikkan terkait penyebab kebakaran. Saat ini kita masih belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab kebakaran," pungkasnya

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga