Pasca Terkabarnya Logistik Pemilu, ini Tindakan KPU Pessel

Pasca Terkabarnya Logistik Pemilu ini Tindakan KPU Pessel Sumber: facebook/ istimewa

Covesia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengatakan pasca kejadian kebakaran Logistik kotak surat suara di Kantor Camat Koto XI Tarusan, pihaknya tengah menunggu arahan dari KPU provinsi.

"Setelah menerima informasi dari Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK), kami segera melaporkan kejadian dan berkonsultasi dengan pihak Provinsi, untuk saat ini kita masih menunggu arahan dari pihak Provinsi," ungkap Epaldi Bahar pada Covesia.com Senin (21/4/2019)

Ia menambahkan, selain menunggu arahan dari pihak Provinsi. Pihaknya juga sedang menunggu informasi, kotak surat suara apa yang terbakar.

"Kita belum mengetahui, kotak yang terbakar, berisikan surat suara yang mana. Apakah surat suara dari Presiden atau dari Pileg Kabupaten, Provinsi atau juga DPR RI, kita juga masih menunggu," katanya

Diterangkannya, jumlah kotak surat suara yang terbakar ada 10 kotak surat suara dan total yang terselamatkan ada sebanyak 775 kotak yang berada di lokasi kebakaran.

"Sedangkan jumlah keseluruhan kotak berjumlah 785 kotak di tempat perekapan di kantor camat Tarusan yang ditaruh di dua titik," terangnya.

Menurutnya, setelah mendapatkan arahan dari Provinsi pihaknya bakal mengadakan pertemuan dengan seluruh Partai Politik.

"Kita akan membicarakannya dengan seluruh partai politik di Pessel," ujarnya

Untuk penyebab pasti kebakaran, ia masih belum mengetahui dan belum menerima informasi.

"Kalau mengenai penyebab, kita serahkan pada pihak kepolisian. Karena saat ini masih dalam proses penyelidikan," tutupnya.

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga