Selasa, BUMN Goes to Campus Hadir di UBH Padang

Selasa BUMN Goes to Campus Hadir di UBH Padang Ilustrasi

Covesia.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara BUMN Goes To Campus sebagai rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-21 di Universitas Bung Hatta Bypass Aia Pacah Padang, Sumatera Barat, Selasa (23/4). Puncak acara BUMN Goes to Campus ini diisi dengan acara sharing session Bersama CEO BUMN, Millenials BUMN dan Young Entrepreneur Nasional Gita Gutawa.

Sebelumnya, telah digelar rangkaian acara lomba Vlog Competition, Got Talent Competition, dan Future CEO Competition. Tiga lomba ini diikuti antusias oleh mahasiswa di seluruh Sumatera Barat.

Kegiatan ini bakal dihadiri  oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Hendi Prio Santoso, Direktur Marketing dan Supply Chain PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Adi Munandir, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Komisaris PT Semen Padang, Prof. Werry Darta Taifur dan Khairul Jasmi, Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, Direktur Operasional PT Semen Padang, Firdaus beserta Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto. 

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Senin (22/4) mengungkapkan, kegiatan BUMN Goes to Campus saat ini telah dimulai dengan kegiatan pre event yang dimulai pada 14 Maret s.d .16 april 2019 di Kampus 2 UBH yaitu Vlog Competition dengan tema Kiprah BUMN Hadir Untuk Negeri dengan pendaftar 181 peserta; GOT Talent Competition yang menjaring berbagai bakat dan prestasi yang di miliki oleh para mahasiswa dengan pendaftar 123 peserta; Future CEO Competition yang menjaring pandangan dan visi kedepan calon CEO BUMN dalam mengelola perusahaan yang berprestasi dengan pendaftar 211 peserta.

“Antusias dan kontribusi luar biasa dari para mahasiswa/wi di Kota Padang ini sehingga dari target total peserta yang ikut pre even yaitu 300 peserta menjadi 515 peserta atau 158% dari target peserta, terimakasih dan kami bangga dengan semua antusiasme dan keinginan generasi milenials untuk aktif dan berkontribusi dalam membangun negeri,” ujar Yosviandri. 

Semen Indonesia Group juga memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan dan perkuliahan di Kampus UBH saat ini yaitu bantuan untuk perbaikan laboratorium sipil sebesar Rp1 miliar, Program Beasiswa mahasiswa berprestasi, dan Beragam hadiah untuk Juara kegiatan Pre Event.

Yosviandri mengatakan dalam peringatan hari ulang tahun yang ke-21 BUMN, beberapa kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dilakukan dalam rangka Bulan Bakti BUMN mulai tanggal 21 Februari s.d. 20 Mei 2019, di antaranya  Launching HUT Kementerian BUMN dan BUMN Bangkit, Promo Retail dan Online, Cash For Work atau Padat Karya Tunai dan Program Bersih-Bersih

 Sehat Kampung BUMN, serta rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus, Magang Bersertifikasi, Kelas Kreatif & Rekrut Bersama BUMN.

Sementara rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus ini telah dilaksanakan di beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Riau, Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, Sukabumi, Bengkulu dan Kota Padang saat ini. Sedangkan rangkaian kegiatan lainnya yaitu kelas kreatif yang memberikan pembekalan terkait program life skill education telah dilaksanakan di 31 kota di seluruh Indonesia dan untuk kegiatan Rekrut Bersama BUMN telah dilakukan launching sejak tanggal 8 Maret 2019 di Lampung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).  

(*/lif)

Berita Terkait

Baca Juga