Gubernur Sumut Lantik Tiga Kepala Daerah

Gubernur Sumut Lantik Tiga Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati Deliserdang, Dairi dan Tapanuli Utara mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik di Medan, Selasa (Foto:Antara Sumut/Istimewa)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Selasa (23/4/2019), melantik Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Dairi dan Tapanuli Selatan.

Bupati/wakil bupati periode 2019 - 2024 yang dilantik adalah Ashari Tambunan dan Ali Yusuf Siregar (Deliserdang), Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat (Tapanuli Utara) dan Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing (Dairi).

Dalam arahannya saat melantik tiga kepala/wakil kepala daerah itu di Kantor Gubernur Sumut di Medan, Edy Rahmayadi meminta para bupati dan wakil bupati yang baru dilantik bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam menjalankan pembangunan.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri -sendiri, tetapi harus berkoordinasi dengan baik," katanya.

Kalau semua kepala daerah bekerja sama, maka pembangunan Sumut akan bisa semakin cepat terlaksana.

Gubernur mengingatkan, meski Indonesia bukanlah negara agama, namun tetap harus menjadikan agama sebagai junjungan dalam menjalani kehidupan.

Kalau semuanya menjalankan agama dengan baik, maka semua bisa berjalan damai sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.

"Para kepala dan wakil kepala daerah yang baru dilantik diminta menjalankan amanah rakyat yang sudah memilih dengan disiplin," katanya.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengatakan, bersama dengan wakilnya Ali Yusuf Siregar, akan mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebinekaan.

"Kami akan melanjutkan program visi-misi 2014-2019 yakni bagaimana meningkatkan pembangunan sesuai capaian selama ini dan mengupayakan hasil yang maksimal untuk lima tahun mendatang," ujarnya.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga