SMAN 3 Pekanbaru Ludes Dilahap si Jago Merah

SMAN 3 Pekanbaru Ludes Dilahap si Jago Merah Wakil Walikota Ayat Cahyadi mengunjungi SMAN 3 Rumbai yang terbakar Rabu (12/11/2014) dinihari.(foto riauterkini.com dan humas pemko pekanbaru)

PEKANBARU - Kebakaran kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3, Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru, Riau, ludes dilahap si jago merah, Rabu (12/11/2014). Peristiwa kebakaran yang terjadi subuh sekitar pukul 04.00 Wib itu menghanguskan hampir seluruh bangunan sekolah.

Sedikitnya 40 lokal dikabarkan rata dengan tanah dan tidak bisa diselamatkan. Informasi yang dikutip covesia menyebutkan, kebakaran terjadi saat semua warga Pekanbaru masih terlelap tidur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Hermanto yang dikonfirmasi Rabu pagi mengatakan, sedikitnya 10 mobil kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.

"Kita kesulitan mengerahkan armada karena mobil kebakaran harus melewati Jembatan Siak II atau via Palas mengingat Jembatan Siak I tidak bisa dilewati karena terhalang portal," ujarnya seperti dikutip dari GoRiau.com.

Keterlambatan pengerahan armada ini, menyebabkan tim pemadam sedikit terlambat sampai di lokasi. "Kita sudah berusaha sekuat tenaga. Dari data yang kita miliki, jumlah lokal yang terbakar diperkirakan sangat besar yakni sekitar 40 lokal," tambah Hermanto. (gor/bim)

Berita Terkait

Baca Juga