TSR Semen Padang Kunjungi Tiga Masjid/Musala

TSR Semen Padang Kunjungi Tiga MasjidMusala Dok. Humas Semen Padang

Covesia.com - Untuk meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat lingkungan perusahaan di bulan suci ramadan 1440 Hijriah tahun 2019, Tim Safari Ramadan (TSR) PT Semen Padang mengunjungi tiga masjid/ musala di lingkungan perusahaan, Selasa (14/5/2019) malam.

Tiga masjid/ musala yang dikunjungi TSR Semen Padang itu berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, terdiri dari Musala Al Ikhlas, Kompleks Unand Blok C, Kelurahan Bandar Buat, Musala Jabal Ramah Kelurahan Padang Besi dan Masjid An Nur Syukur Kelurahan Indarung. 

Di masjid An Nur Syukur, rombongan TSR Semen Padang dipimpin  Direktur Operasi Firdaus, dengan anggota sejumlah staf pimpinan yang terdiri dari Kepala Unit Operasi Tambang Hendri Priparis, Tim Business Partner SDM Ika Nopikasari, Staf Unit CSR Delfi Adri, Staf Unit Pengamanan Ramli Chan, dan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang.

Sedangkan di Musala Jabal Ramah, rombongan safari ramadan dari Semen Padang dipimpin Komisaris Werry Darta Taifur. Dalam rombongan tersebut, turut hadir staf pimpinan yang terdiri dari Kadept. Perencanaan & Pengendalian Produksi Andria Delfa, Kadept. Produksi Semen Juke Ismara, Staf Unit CSR Masykur Rauf, dan TRC Semen Padang.

Di Musala Nurul Ikhlas, kegiatan safari ramadan PT Semen Padang dipimpin Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto dengan anggota terdiri dari Kadept. Bisnis Inkubasi Non Semen Pri Gustari Akbar, Kadept. Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati. 

Juga hadir Kepala Unit Keamanan Rosmawi, Kepala Biro Rancang Bangun Dorce Yunirsyam, Kepala Unit Sarana Umum Nurita Handayani, Staf Humas Idris, Staf CSR Subrianto, dan sejumlah karyawan dan karyawati Semen Padang serta relawan TRC Semen Padang.

Di Musala Al Ikhlas, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, menitip pesan kepada jamaah agar terus mendukung kinerja PT Semen Padang dan mendoakan supaya perusahaan kebanggaan masyarakat Sumbar ini, tetap survive di tengah ketatnya persaingan pasar semen secara nasional. 

"Kami titip pesan dari jamaah Musala Al Ikhlas ini agar mendokan Semen Padang supaya tetap survive, dan terus berkembang, sehingga Semen Padang melalui CSR perusahaan bisa berkontribusi lebih banyak lagi, khususnya kepada masyarakat lingkungan," kata Tri Hartono Rianto.

Tri Hartono menyebut, safari ramadan ini merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap bulan suci ramadan, dan kegiatan ini juga menjadi bagian dari ukhuwwah islamiyah antara manajemen Semen Padang dengan masyarakat lingkungan yang digelar usai berbuka puasa. 

Dalam setiap kunjungan, rombongan TSR Semen Padang juga menyerahkan tanda mata berupa uang tunai dan sejumlah Alquran. Dan diharapkan bantuan tersebut, bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan pembangunan masjid dan musala yang dikunjungi TSR Semen Padang. 

"Safari ramadan ini bertujuan untuk memperkuat tali silahturahmi antara manajemen perusahaan dengan masyarakat lingkungan yang telah dibentuk selama ini. Kemudian terkait tanda mata yang kami berikan, manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk kepentingan musala dan masjid yang kami kunjungi," harapnya. 

Pengurus Musala Al Ikhlas Safril Efendi mengatakan, keberadaan PT Semen Padang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat lingkungan. Terutama bagi jamaah Musala Al Ikhlas, karena kemajuan pembangunan musala ini tidak terlepas dari peran PT Semen Padang melalui CSR perusahaan. 

“Sebagian besar dari perkembangan pembangunan musala ini juga berkat bantuan dari Semen Padang. Belum lama ini kami juga mendapat bantuan semen sebanyak 50 zak dari Semen Padang. Bantuan tersebut kami gunaan untuk membuat tempat wuduk dan toilet. Saat ini proses pembangunannya masih berlangsung,”katanya. 

Terkait bantuan Alquran dan uang tunai sebagai tanda mata dari kunjungan TSR Semen Padang, Safril Efendi menuturkan bahwa tanda mata tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Seperti uang tunai misalnya yang akan direncanakan untuk membuat pagar musala. 

“Kami berterimakasih kepada Semen Padang yang telah banyak membantu perkembangan pembangunan musala ini. Tikar salat di ini juga dari Semen Padang. Kami doakan Semen Padang semakin jaya dan masyarakatnya juga sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu di Masjid An Nur Syukur, Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus, mengajak agar masyarakat lingkungan perusahaan dapat memanfaatkan bulan suci ramadan ini untuk meningkatkan dan memperkuat ukhuywah islamiyah. 

“Mari kita manfaatkan momen ramadan ini untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Kami dari Semen Padang juga berharap agar masyarakat lingkungan untuk terus mendukung kinerja perusahaan agar semakin maju, supaya bisa berkontribusi lebih banyak lagi,”kata Firdaus. 

Pengurus Masjid An Nur Syukur Syahrial, menyampaikan terimakasih kepada rombongan TSR Semen Padang yang telah datang bersilahturahmi dalam kegiatan safari ramadan, dan juga telah memberikan tanda mata berupa bantuan uang tunai dan Alquran dalam kunjungan tersebut. 

“Alhamdulillah, tim safari Semen Padang sudah menunjuk masjid ini. Kami berharap tahun depan rombongan safari Semen Padang kembali hadir di masjid ini. Atas nama pengurus, kami mengucapkan terimakasih kepada direksi dan rombongan safari ramadan Semen Padang,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, Semen Padang lebih maju, produksinya semakin meningkat sehingga bantuan CSR nya bertambah. Masjid ini adalah persinggahan yang selalu ramai dikunjungi, terutama saat jumat, sabtu dan minggu,”katanya menambahkan.

(*/lif)

Berita Terkait

Baca Juga