Usai Dilantik Jadi Presiden, Komedian Ukraina ini Jalan ke Parlemen dan Selfie dengan Warga

Usai Dilantik Jadi Presiden Komedian Ukraina ini Jalan ke Parlemen dan Selfie dengan Warga Volodymyr Zelensky (REUTERS/Viacheslav Ratynskyi)

Covesia.com -  Volodymyr Zelensky dikenal secara luas oleh publik Ukraina sebagai komedian yang pernah memainkan karakter presiden Ukraina dalam sebuah serial televisi lokal. Kini, dalam pemilihan presiden (pilpres) Zelenksy terpilih menjadi Presiden Ukraina yang sesungguhnya setelah mengalahkan kandidat petahana Petro Poroshenko.

Zelensky memilih cara berbeda di hari pelantikannya sebagai Presiden Ukraina. Ia berjalan kaki ke gedung parlemen sambil menyapa langsung warga.

Dilansir New York Times, Selasa (21/5/2019), Zelensky memilih gaya berbeda dari presiden sebelumnya. Sambil berjalan ke gedung parlemen, Zelensky juga selfie dengan warga yang menyambutnya.

Seusai dilantik, Zelensky langsung bertindak cepat untuk mengadakan pemilihan parlemen untuk konsolidasi programnya.

Dalam pidato pertama sebagai presiden, Zelensky menyebut prioritas utamanya kini adalah soal gencatan senjata dal proksi melawan Rusia yang telah menewaskan 13 ribu orang.

Zelensky ialah politikus baru yang mendapat popularitas sebagai komedian di acara televisi Ukraina. Ia memimpin partai politik, Servant of the People, yang baru terdaftar tahun lalu. Partai itu belum memegang kursi di Parlemen Ukraina.

Kendati demikian, sosoknya mampu mengalahkan sejumlah kandidat yang merupakan politikus andalan.

Sumber: DetikHot

Berita Terkait

Baca Juga