BNNP Sumbar Amankan Sabu 500 gram Beserta Enam Tersangka, Salah Satunya Pegawai Lapas

BNNP Sumbar Amankan Sabu 500 gram Beserta Enam Tersangka Salah Satunya Pegawai Lapas (Foto: Doni Syofiadi/Covesia)

Covesia.com - Tampaknya penjara tidak membuat kapok para tersangka bandar narkoba di Indonesia, baru-baru ini petugas kembali mengamankan enam tersangka bandar narkoba yang di pesan oleh narapidana kasus serupa di lapas Biaro, Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat (24/5/2019).

Penangkapan dilakukan oleh petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Barat yang berhasil mengamankan barang bukti 500 gram sabu dari bandar asal Provinsi Riau. 

Keenam tersangka tersebut yakni, pemilik barang Handani alisa Ko An yang merupakan bandar utama asal Riau, David Suarno dan Feri Irawan pemesan yang merupakan napi narkotika lapas Biaro. Dua Kurir yakni Afriadi dan Armen yang bertugas menjeput barang di Riau, serta seorang oknum lapas Biaro yang bernama Thendry Chrisandi yang bertugas memuluskan Narkoba ke tangan Napi.

"Ya, kita turut mengamankan satu petugas lapas, dia bertugas dalam memuluskan narkoba ke dalam lapas yang sudah dipesan napi," kata Kepala BNNP Sumatera Barat,  

Brigjen Pol Khasril Arifin kepada awak media di Padang. Selain mengungkap kasus peredaran narkoba, Kepala BNNP Sumbar juga membongkar kasus pencucian uang yang atas tersangkan bandar Handani.

"Kita juga menemukan kasus pencucian uang, uang hasil penjualan narkoba dibelikan rumah, mobil dan tanah oleh tersangka, dan itu tersebar di Riau, Kalimantan dan Makassar," terang Arifin.

Tersangka dikenakan pasal 114, 112 dan 132 tentang penyalahgunaan narkotika serta pasal 3,4,5 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga