17 Penumpang Tewas dan 1 Hilang Dalam Insiden Kapal Tenggelam di Perairan Sumenep

17 Penumpang Tewas dan 1 Hilang Dalam Insiden Kapal Tenggelam di Perairan Sumenep Foto: Istimewa

Covesia.com - Sebanyak 15 dari 16 penumpang Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Sumenep, antara Pulau Sapudi dan Pulau Giliyang telah ditemukan. Kini, tinggal 1 orang yang belum ditemukan.

Sebelumnya, Senin (17/6) petugas telah menemukan dua korban meninggal. Kini, total korban meninggal dunia mencapai 17 orang. 

"Estimasi jumlah penumpang sekitar 57 orang, 17 orang ditemukan meninggal dan satu orang masih hilang dan sedang dilakukan pencarian," kata Kapolres Sumenep AKBP Muslimin saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019). 

Para korban, jelas kapolres, ditemukan di sekitar Perairan Pelabuhan Dungkek Sumenep, dan langsung dievakuasi basarnas menggunakan perahu karet.

Korban yang ditemukan kemudian langsung dibawa ke kantor kecamatan untuk dilakukan identifikasi awal oleh petugas dan dibantu keluarga korban.

Setelah dilakukan identifikasi awal dan semua korban sudah diketahui identitasnyanya, para korban dibawa ke RSUD Moh Anwar Sumenep menggunakan beberapa ambulance untuk dilakukan autopsi.

Sebelumnya, KM Arim Jaya berangkat dari Pulau Goa-Goa Kecamatan Ra'as tujuan Pelabuhan Kalianget Sumenep membawa sekitar 57 penumpang. Tiba di Perairan Sumenep antara Pulau Giliiyang dan Pelabuhan Dungkek perahu dihantam ombak besar dan terbalik. Penumpang berjatuhan ke laut.

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga