Sambut Penas Tani 2020, Wawako Padang: Persiapan Sudah 50 Persen

Sambut Penas Tani 2020 Wawako Padang Persiapan Sudah 50 Persen Hendri Septa

Covesia.com - Persiapan Pekan Nasioal (Penas) Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI yang akan digelar 20 hingga 25 Juni 2020 di Aia Pacah, Kota Padang mendatang telah mencapai 50 persen. Diprediksi 70 ribu peserta akan datang dari berbagai wilayah Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendri Septa Wakil Walikota (Wawako) Padang usai penutupan kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pelanta Walkot, Rabu (19/06/2019). Hendri mengaku persiapan telah rampung hingga 50 persen.

"Hingga kini, kami telah membuka lahan untuk pameran, menyiapkan 580 stand dan telah menyiapkan penginapan sebanyak 14.187 kamar, penginapan adalah rumah warga tersebar di 20 kelurahan di tiga kecamatan yaitu Nanggalo, Kuranji dan Koto Tangah," paparnya.

Menurut Hendra, kegiatan Penas tani berguna untuk meningkatkan motivasi para petani,  nelayan dan masyarakat agribisnis dalam meningkatkan hasil pertanian. "Semoga kegiatan ini betul-betul bermanfaat," tambahnya.

Hendri mengatakan, hingga kini Pemerintah Kota Padang terus meningkatkan kerja sama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian. "Kerja sama ini ada kaitannya dengan penyediaan bibit serta edukasi untuk petani modern," ujarnya.

Penas Tani, kata Hendri akan menunjang objek wisata khususnya kota Padang, dari kunjungan itu akan menambah penghasilan bagi masyarakat nantinya. "Kegiatan ini juga akan berdampak pada perekonomian warga," paparnya. 

Kontributor Padang: Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga