Desain Glory 560 Cocok untuk Beragam Medan

Desain Glory 560 Cocok untuk Beragam Medan Model berpose di depan Glory 560 saat acara Peresmian Diler DFSK Padang serta Peluncuran DFSK Glory 560 di Dealer DFSK Padang (6/7/19)

Covesia.com - DFSK dalam peresmian dealer mobil pertama di Kota Padang, mereka luncurkan mobil terbarunya Glory 560, yang dipasarkan mulai Rp199 jutaan, dengan desain yang cocok dengan beragam medan.

Presiden Direktur PT Lintang Benua, Pin Hong mengatakan, Padang memiliki beragam kondisi jalanan, mulai dari perkotaan yang padat, pegunungan, hingga pesisir pantai, sehingga membutuhkan kendaraan yang handal disegala kontur jalan, seperti Glory 560.

"Dimensi DFSK Glory 560 sudah disesuaikan dengan ukuran 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT) yang tepat digunakan untuk melaju di jalanan dengan tetap memberikan kesan gagah. Belum lagi ground clearance mencapai 200 mm yang cocok untuk melintas diberbagai kondisi jalanan," sebut Pin Hong, saat acara Grand Opening showroom DFSK Padang dan Glory 560 Launching ceremony, di dealer DFSK Padang, di Jalan Khatib Sulaiman No.97, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (6/7/2019).

Selain fungsionalitas yang bisa diandalkan, DFSK Glory 560 juga memiliki tampilan gagah dan sporty dengan mengadopsi Active Stylish Design yang menjadi identitas desain mobil SUV ini. Kesan gagah ditampilkan melalui garis body samping yang membentuk lekukan berotot, penggunaan sporty wings-shaped grille dengan krom bernuansa agresif yang memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin.

Kemudian lampu utama model eagle-eye dengan LED Daytime Running Light memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Selanjutnya beberapa detail juga tetap diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena nan modern, serta alloy wheel berukuran 17 inci nan gagah.

Pin Hong menyebutkan, DFSK merancang mobil ini tanpa mengesampingkan kenyamanan penumpang di dalamnya. Penumpang akan disajikan suasana mewah dan nyaman di kabin. Penumpang bisa menemukan material soft touch berkualitas terbaik layaknya kendaraan premium Eropa, hingga balutan kulit jok berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah membuat penumpang semakin gaya dan menikmati perjalanan. 

Ditambah dengan desain panel dashboard yang ergonomis untuk sopir dan penumpang depan, semakin membuat perjalanan tidak akan terlupakan dan berkesan.

"Perjalanan bersama DFSK Glory 560 akan semakin menyenangkan berkat pengaplikasian layar sentuh 8 inci yang modern dan sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Bepergian akan terasa semakin bergaya berkat intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil," jelas Pin Hong.

Dikatakannya, DFSK Glory 560 menggunakan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS diputaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di lrentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Meski ukurannya terbilang kecil, namun urusan performa sekelas dengan mesin diatas 2.000 cc naturally aspirated dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

"Ketangguhan mesin turbocharged milik DFSK, juga diimbangi dengan Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan dengan halus tanpa ada sendatan berarti," ucapnya.

DFSK Glory 560 juga sudah mengusung fitur Electric Parking Brake (EPB), untuk memudahkan pengoperasian rem parkir dan memberikan ruang yang lebih maksimal bagi pengemudi. Sistem pengereman cakram pada keempat roda akan memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman dan didukung pula oleh Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi. Bila terjadi pengereman mendadak, sistem Emergency Brake Assist (EBA).

DFSK Glory 560 juga dilengkapi Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga