Intip Yuk, Mobil-mobil Baru yang Ada di GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Intip Yuk Mobilmobil Baru yang Ada di GIIAS 2019 Toyota Supra Nissan Xtrail hingga Jimny Toyota GR supra (Foto: Antara News/Chairul Rohman)

Covesia.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 menghadirkan belasan mobil baru dari berbagai segmen, mulai dari sedan, sport utility vehicle (SUV), hingga sederet mobil ramah lingkungan menyongsong era mobilitas terelektrifikasi.

Berikut deretan mobil-mobil baru yang meluncur pada pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Toyota Supra GR


Toyota Astra Motor (TAM) memboyong sedan sport legendaris, Toyota Supra GR, setelah model itu dikenalkan secara global di Detroit Amerika Serikat pada awal tahun ini.

Supra sebagai model global pertama yang diproduksi Toyota Gazoo Racing akan dijual dengan harga estimasi Rp2 miliar berstatus on the road (OTR Jakarta).

Honda Accord


Honda Prospect Motor konsisten menggarap pasar sedan dengan mengenalkan All New Accord yang dibanderol Rp698 juta. Accord anyar memakai platform baru dengan struktur bodi lebih rendah, lebar dan kokoh.

Selain itu, rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru. Melihat bagian luar, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan kinerja aerodinamis yang optimal.

Nissan X-Trail


Nissan memajang New X-Trail yang bisa langsung dipesan pelanggan pada pameran ini. Model yang pertama kali dikenalkan pada 2003 itu sudah menggunakan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility, temasuk Intelligent Cruise Control dan Forward Emergency Braking.

New X-Trail dijual Rp530 juta on the road Jakarta dan pengiriman kepada konsumen bakal dimulai pada Agustus 2019. Nissan juga mempersilakan calon pelanggan untuk menjajal X-Trail pada pameran ini.

Mitsubishi Eclipse Cross


Pabrikan berlogo tiga berlian, Mitsubishi, akhirnya memajang produk SUV Eclipse Cross yang dijual mulai Rp478 juta. Mobil bermesin 1.500cc dilengkapi turbo ini akan menjadi pesaing Honda CR-V Turbo.

Selain Eclipse, Mitsubishi juga memboyong Outlander PHEV dan New Triton.

Suzuki Jimny


Jimny, mobil kompak ikonik yang terkenal dengan nama Suzuki Katana di Indonesia akhirnya resmi dijual oleh Suzuki Indomobil Sales dengan harga mulai Rp315,5 juta.

Jimny terbaru yang masuk pasar Indonesia merupakan generasi keempat setelah versi pertama LJ80, kedua SJ410, dan JB77 sebagai generasi ketiga. Jimny akan memakai mesin 1.500cc seperti Suzuki Ertiga.

Wuling Almaz 7-Seater


Wuling meresmikan penjualan Almaz berkapasitas tujuh penumpang (7-seater) yang sudah dilengkapi fitur perintah suara (voice command) berbahasa Indonesia dengan harga jual mulai Rp263,8 juta.

Almaz mengenalkan teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, hingga panoramic sunroof, hanya dengan perintah suara.

DFSK Glory I-Auto


Sejalan dengan pabrikan senegaranya, Wuling, Dongfeng Sokonindo (DFSK) juga memanfaatkan GIIAS untuk mengenalkan produk Glory I-Auto yang bisa memahami perintah pengguna melalui suara.

Glory i-Auto yang belum diumumkan harganya, akan menjadi model tertinggi (flagship) yang ditawarkan DFSK di Indonesia dan menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga, berkekuatan ekonomi menengah ke atas, serta mendambakan kendaraan dengan teknologi konektivitas tinggi.

Lexus LF-1


Produsen mobil mewah di bawah naungan Toyota, Lexus, menghadirkan mobil konsep futuristik LF-1 Limitless yang berdesain crossover mewah. Selain mobil konsep, Lexus yang menempati hall 3 di ICE BSD Tangerang, juga menampilkan kendaraan terbaru LX 570 SPORT dan ES 250.

Renault Triber


Jenama Prancis, Renault, akhirnya mengenalkan kendaraan keluarga tujuh penumpang Renault Triber untuk bersaing di segmen kendaraan 1.000cc.

Meski harganya belum diumumkan, Renault Indonesia mengklaim sudah mengantongi 600 calon konsumen Triber. Mobil itu akan didatangkan secara utuh dari India.

All New Mazda 3


Mazda langsung membawa dua model All New Mazda 3 sekaligus yakni model sedan dan hatchback, pada pameran GIIAS 2019. Kedua model itu menyasar konsumen berbeda, hatchback untuk berjiwa muda sedangkan sedan mengincar kelompok lain yang ingin terlihat elegan.

All-New Mazda 3 hatchback dijual Rp489,8 juta, sementara All-New Mazda3 sedan dibanderol dengan harga Rp 538,8 juta.

Mini Cooper


Mini memanfaatkan GIIAS 2019 untuk mengenalkan edisi terbatas Mini Cooper 60 Years Edition. Model edisi khusus ini tersedia dalam tiga pilihan, Cooper dan Cooper S tiga pintu serta Cooper lima pintu yang dijual mulai Rp615 juta sampai Rp785 juta.

Audi Q8

PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia secara resmi mengenalkan Audi Q8 dengan harga Rp2,45 miliar. Audi Q8 dilengkapi mesin V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic.

VW Tiguan Allspace


Volkswagen Indonesia mengenalkan Tiguan Allspace yang diklaim berdimensi terbesar di kelas SUV kompak. Allspace memiliki jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Tiguan Allspace ditawarkan dengan harga Rp533 juta (off the road) dengan pilihan warna Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

Isuzu MU-X i-Series


PT Isuzu Astra Motor Indonesia menepati janjinya untuk menghadirkan varian terbaru Isuzu MU-X tipe penggerak 4x2, yakni I-Series. Pada awal 2019, pabrikan yang terkenal dengan kendaraan bermesin diesel itu berjanji akan memberikan penyegaran pada MU-X yang pertama kali diperkenalkan pada 2014.

MU-X i-Series yang didatangkan dari Thailand, menggunakan mesin 2.500cc dan akan dijual dengan harga Rp449 juta berstatus OTR Jakarta.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga