Tim SAR Palu Masih Temukan Serpihan Pesawat AirAsia QZ 8501

Tim SAR Palu Masih Temukan Serpihan Pesawat AirAsia QZ 8501

Covesia.com - Setalah tigan pekan Badan SAR Nasional (Basarnas) mengumumkan pemberhentian operasi pencarian pesawa AirAsia QZ 8501, Tim SAR Kota Palu masih terus menemukan sejumlah serpihan pesawat di wilayahnya yang diduga kuat bagian dari pesawat naas tersebut, Jumat (6/2/2015)

Kepala Basarnas Kantor Kota Palu Jafar Henaulu di Kota Palu mengatakan serpihan badan pesawat itu ditemukan di perairan Donggala yang berada di wilayah Selat Makassar. Serpihan itu awalnya ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan, dan selanjutnya diserahkan kepada petugas berwenang.

"Diperkirakan masih banyak serpihan pesawat yang terapung di Selat Makassar, namun ukurannya kecil. Saat ini arus laut dari Selat Karimata juga mengarah ke Selat Makassar sehingga kemungkinan masih akan ditemukan lagi puing-puing pesawat," jelasnya.

Selama ini Basarnas Kota Palu juga mendapat laporan tentang sejumlah nelayan yang menemukan puing-puing pesawat di laut. Basarnas Kota Palu juga telah menurunkan tim untuk menyisir pantai guna mencari puing pesawat atau jenazah korban. (ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga