Tim DVI Polda Jatim Berhasil Identifikasi Satu Korban Air Asia

Tim DVI Polda Jatim Berhasil Identifikasi Satu Korban Air Asia Logo AirAsia

Covesia.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim berhasil mengidentifikasi satu orang jenazah korban AirAsia QZ850.

Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombespol dr Budiyono di Surabaya, Jumat, mengatakan bagian tubuh jenazah berlabel B069 tersebut teridentifikasi atasnama Ingrid Jessica Winata, perempuan, asal Surabaya berusia 9 tahun.

"Bagian tubuh yang kita terima dapat diidentifikasi melalui pemeriksaan DNA dengan pembanding sisir milik korban yang didapat dari tim di rumah korban," ucap Budiyono di Markas Polda Jatim.

Selain itu, bagian tubuh juga dapat dikenali dari pemeriksaan media antropologi sesuai dengan jenis kelamin, usia dan tinggi badan.

Dengan tambahan satu jenazah yang teridentifikasi, total jenazah yang sudah diidentifikasi Tim DVI Polda Jatim sebanyak 69 jenazah, termasuk satu "non human" dari jenis primata.

Sementara, sisa bagian tubuh yang ada di RS Bhayangkara Polda Jatim saat ini mencapai 24 jenazah, dengan rinciannya 13 masih pemeriksaan identifikasi dan 11 masih di ruang pendingin.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga