Putri, Korban Kerusuhan Wamena yang Terakhir Dipulangkan Pemprov Sumbar

Putri Korban Kerusuhan Wamena yang Terakhir Dipulangkan Pemprov Sumbar Putri saat disambut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (10/10/2019)(Foto: Laila Marni/Covesia)

Covesia.com - Isak tangis keluarga menyambut kedatangan Putri. Salah satu korban kerusuhan Wamena telah berhasil dipulangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Putri merupakan perantau Minang terakhir yang dipulangkan dan langsung dirujuk ke rumah sakit M. Djamil Padang.

"Putri dirujuk ke rumah sakit M. Djamil Padang untuk perawatan lebih lanjut," ungkap Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Nasrul mengatakan perujukan ke rumah sakit tak lain karena Putri mengalami luka bakar dan terkena panah. "Kita fasilitasi biaya dan semua pengobatannya," ungkapnya.

"Putri tidak akan kembali ke Wamena, sebab suami dan anaknya telah meninggal," ungkapnya.

Namun, untuk kiosnya akan kita usahakan meninjau nantinya. Kita tunggu kebijakan dari Gubernur," jelasnya.

Selain itu, Nasrul juga mengatakan bahwa Putri adalah korban kerusuhan Wamena terakhir yang dipulangkan. "Jumlah keseluruhan perantau yang kembali ke Minang yakninya 601 orang," jelasnya.

Wakil Gubernur Sumbar itu juga mengatakan bahwa rekening yang dibuka untuk penggalangan dana pemulangan perantau Minang dari Wamena akan ditutup tanggal 18 Oktober mendatang. "Sejauh ini sudah terkumpul 4 milyar lebih dan telah digunakan 2 milyar lebih," ungkapnya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga