Polisi Siapkan Panggilan Kedua Terhadap Dosen Unand Feri Amsari

Polisi Siapkan Panggilan Kedua Terhadap Dosen Unand Feri Amsari Feri Amsari

Covesia.com - Pihak kepolisian akan menyiapkan pemanggilan kedua terhadap dosen Universitas Andalas (Unand) Feri Amsari sebagai saksi kasus perusakan gedung DPRD Sumbar saat demo mahasiswa pada 25 Sebtember 2019 lalu. 

Pemanggilan kedua ini disiapkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sumbar, karena Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKo) Unand itu tidak datang saat dilakukan pemanggilan pertama.

"Minggu depan akan kami terbitkan suratnya. Sebab sesuai prosedur saja, bila panggilan pertama tidak datang maka akan diterbitkan panggilan kedua pada yang bersangkutan," sebut Direktur Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Onny Trimurti, saat dihubungi covesia.com pada Jumat (11/10/2019).

Onny Trimurti melanjutkan, sebelumnya Feri ini dipanggil oleh pihaknya untuk memberikan keterangan pada 9 Oktober lalu. 

"Namun saat itu Feri tidak datang. Makannya direncakan akan ada lagi surat pemanggilan keduanya," kata Onny.

Onny menyebutkan, waktu itu Feri Amsari tidak datang, karena menganggap surat pemanggilan terlalu mendesak dan dirinya sedang berada di luar kota.

"Waktu itu, kami melayangkan surat panggilan pertama tersebut tertanggal 7 Oktober. Kemudian meminta untuk hadir memberikan keterangan pada 9 Oktobernya," sebut Onny

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga