Gubernur NTT Ramai Dibahas Akan Duduki Kursi Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II

Gubernur NTT Ramai Dibahas Akan Duduki Kursi Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

Covesia.com - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dikabarkan akan menduduki pos menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Kabar tersebut kian berhembus kencang seiring semakin dekatnya hari pelantikan presiden terpilih Joko Widodo- Ma'ruf Amin.

Saat dimintai konfirmasi mengenai isu tersebut, NasDem tidak membantahnya. Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan, Viktor sebenarnya tetap berkeinginan menjadi Gubernur NTT, tapi siap bila mendapat tugas mengabdi pada negara.

"VBL (Viktor Bungtilu Laiskodat) pasti sangat berkeinginan melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur NTT, membangun daerah asalnya untuk mencapai kesetaraan bersama saudara sebangsa lainnya," kata Johnny kepada detikcom, Jumat (18/10/2019).

Kabar Kuat Gubernur NTT Viktor Laiskodat Bakal Jadi Menteri JokowiFoto: Sekjen NasDem Johnny G Plate (Tsarina/detikcom).

"Namun jika panggilan negara yang harus dijawab, maka tentu mengemban tugas negara menjadi lebih diutamakan oleh VBL karena di dalamnya termasuk tugas membangun daerah asalnya NTT," imbuhnya.

Meski begitu, Johnny meminta semua masyarakat menunggu kepastian soal Kabinet Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jilid II dari Presiden Jokowi. Rencananya menteri-menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin akan diumumkan di hari yang sama usai pelantikan keduanya pada Minggu (20/10) mendatang.

"Sebaiknya kita sekalian termasuk masyarakat NTT menunggu pengumuman resmi anggota kabinet KIK II yang akan diumumkan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," sebut Johnny.

Anggota DPR ini juga berharap masyarakat bersabar seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi terkait nama-nama menterinya di periode kedua. Johnny pun berharap masyarakat menyambut kabinet baru Jokowi dengan gembira.

'Mari kita bersabar, element of surprise dalam penantian masyarakat terkait anggota kabinet juga akan menjadi hal yang menggembirakan segenap negeri khatulistiwa," tuturnya.

"Kami berharap masyarakat menyambut dengan penuh sukacita dan sukaria pelantikan Presiden Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 nanti dan menyongsong pengumuman kabinet KIK II dengan penuh antusias dan selanjutnya bersama sama membangun negeri menuju kejayaan bersama," sambung Johnny.

Sebagai pengusung Jokowi, NasDem akan mendapatkan jatah kursi menteri. Berbagai nama calon menteri memang sudah beredar. Namun nama Viktor kian menguat masuk kabinet setelah dirinya berpamitan kepada masyarakat.

"Untuk masyarakat di kampung kami Provinsi NTT yang dikenal sangat terbuka dan terus terang maka persiapan persiapan juga perlu dilakukan secara terbuk," ucap Johnny.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga