Bupati Minahasa Selatan Gagal Jadi Calon Menteri Jokowi

Bupati Minahasa Selatan Gagal Jadi Calon Menteri Jokowi Sumber: https://www.instagram.com/christiany_eugenia_paruntu

Covesia.com - Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang sempat menyambangi Istana Negara batal menjadi menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kader Golkar itu ternyata bahkan tak sempat bertemu dengan Jokowi.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan soal kedatangan Tetty ke istana. Di Istana, Tetty ternyata sempat bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan tak bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan pak presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana," ujar Bey dikutip detik.com, Senin (21/9/2019).

Saat dikonfirmasi Tetty batal menjadi menteri, Bey membenarkannya. Sebab Tetty tidak bertemu dengan Jokowi.

"Ya karena tidak bertemu ya tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," sebut Bey.

Seperti diketahui, Jokowi hari ini memanggil sejumlah tokoh calon menteri. Airlangga sendiri juga menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi.

Saat ditanya mengenai kehadiran Tetty, Airlangga juga menyebut kadernya itu belum tentu bertemu dengan presiden. Padahal Tetty datang dengan memakai kemeja putih.

"Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Senin (21/10/2019).

(dtc/dnq)

Baca juga: Dipanggil ke Istana, Apa ''Keistimewaan'' Bupati Minahasa Selatan?

Berita Terkait

Baca Juga