Andre Rosiade: Kapolda Sumbar Terindikasi Gunakan Jabatan untuk Maju Pilgub Sumbar

Andre Rosiade Kapolda Sumbar Terindikasi Gunakan Jabatan untuk Maju Pilgub Sumbar Andre Rosiade

Covesia.com - Politisi Gerindra Andre Rosiade menuding Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal terindikasi menggunakan fasilitas jabatan untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Menurut Andre tuduhannya itu dapat langsung di cek di Kepolisian Sektor (Polsek) di Sumbar yang memajang foto Fakhrizal.

Hal ini disampaikan Andre Rosiade melalui twett di Twitternya @andre_rosiade pada Sabtu (26/10/2019) malam. 

Tak main-main andre langsung mengkaitkan tweetnya tersebut pada Twitter Presiden Jokowi, Menkopolhukan Mahfud MD dan Divisi Humas Polri.

"Pak @jokowi , Prof @mohmahfudmd , Mabes Polri @DivHumas_Polri tolong kalo pak Kapolda Sumbar ini mau jadi Gubernur silahkan. Tapi patut diduga ada indikasi yg bersangkutan mempergunakan Fasilitas Jabatan. Silahkan cek di Polsek2 juga dipajang Foto yg bersangkutan," tulis Anggota DPR RI itu yang juga melampirkan foto spanduk Fakhrizal.

Saat dikonfirmasi Covesia.com melalui telepon dan pesan aplikasi Whatsapp, Senin (28/10/2019), Covesia belum mendapatkan tanggapan dari Andre.

Hingga Senin pagi, tweet itu telah di retweet sebanyak 444 kali dan dilike sebanyak 1.440 oleh warganet.

Sementara saat dilakukan konfirmasi melalui sambungan telepon, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal belum memberikan respons. Covesia juga sudah menghubungi Koorspripim Kapolda AKBP Iwan Ariyandi via WhatsApp untuk melakukan upaya konfirmasi dan Iwan Ariyandi mengatakan Kapolda tengah berada di luar kota. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi juga belum bisa memberikan keterangan. "(Maaf) sedang vicon," ujar Syamsi melalui sambungan telepon.

Hingga berita ini diturunkan, covesia.com masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

(utr/pri/lif)

Berita Terkait

Baca Juga