16 Tahun Ditipu, Ini Permintaan Konsumen Air Mineral 'SMS'

16 Tahun Ditipu Ini Permintaan Konsumen Air Mineral SMS Foto: Antara

Covesia.com - Warga Padang yang merupakan konsumen air mineral SMS yang merasa 16 tahun ditipu minta pemilik perusahaan SMS untuk dijerat pasal yang dilanggar.

"Saya merasa tertipu, selama ini saya berpikir SMS adalah produk minuman sehat yang memang berasal dari pegunungan Singgalang," ungkap Meri Susanti warga Padang yang juga berprofesi sebagai guru di sekolah menengah atas kepada Covesia, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Meri mengatakan SMS merupakan pilihan minuman ke dua setelah Aqua yang ia konsumsi karena yakin minuman ini bagus dan harga bersaing.

Meskipun SMS sudah disterilisasi dan tidak berbahaya bagi kesehatan ia mengharapkan pemilik perusahaan harus bertanggungjawab.

"Penipuan yang dilakukan harus diberi sanksi sesuai peraturan yang dilanggarnya.

Senada dengan Meri, Fakhruddin yang merupakan warga Padang juga sering mengonsumsi Air mineral yang bermerek SMS ini. 

"Saya sering menemukan minuman ini di tempat pesta, juga di warung-warung, tapi tak pernah berpikir kalau sumber airnya berasal dari PDAM," ungkapnya.

SMS sudah melakukan hal tersebut semenjak 2003, jadi lebih kurang 16 tahun masyarakat sudah ditipu.

"Pemilik perusahaan harus bertanggungjawab atas ini semua," ungkapnya.

"Saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini, bahkan sampai ke akar-akarnya," harapnya.

Selain itu, Pegi Aulia yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang juga memaparkan bahwa ia juga pernah mengkonsumsi SMS.

"Saya pikir rasanya tidak ada yang aneh, namun perbuatan menipu yang dilakukan harus dipidana sesuai yang dilanggar," terangnya.

Pelaku akan disangkakan pasal 144 dan pasal 100 ayat (2) Undang Undang Pangan no 18 tahun 2012 dan pasal 62 ayat 1 pasal 8 1 huruf D undang undang nomor 8 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman kurungan di atas lima tahun seperti yang diberitakan sebelumnya.

Kontributor Padang: Laila Marni

Baca juga: Diduga Bersumber dari Air PDAM, Pabrik Air Minum Kemasan merek SMS Disegel Polisi

Baca juga: PDAM Padang Pariaman Benarkan Pabrik Air Minum Kemasan SMS Pelanggannya

Baca juga: PDAM Bisa Layangkan Gugatan ke 'SMS'

Berita Terkait

Baca Juga