Pasokan BBM Jenis Solar Cukup, Antrean di SPBU Lubuk Basung-Agam Mulai Berkurang

Pasokan BBM Jenis Solar Cukup Antrean di SPBU Lubuk BasungAgam Mulai Berkurang Pengisian BBM di SPBU di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (16/11/2019)(Foto: Covesia/ Johan)

Covesia.com - Antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gunung Sago, Monggong, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpantau berkurang pascasulitnya memperoleh bahan bakar solar beberapa waktu terakhir.

Manajer SPBU Gunung Sago, Fadli Ilham mengatakan, stasiun pengisian bahan bakar ini sudah mendapatkan tambahan solar sebanyak 8000 liter, Jumat kemarin (15/11/2019). Hal itu membuat antrean mulai berkurang.

"Alhamdulillah kemarin kita mendapatkan pengiriman solar  8000 liter dan recananya hari ini juga akan datang 16.000 liter jadi cukup untuk kebutuhan hari ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Sabtu (16/11/2019).

Tidak hanya itu lanjut Fadli Ilham, pengiriman Bahan Bakar Solar ke SPBU Gunung Sago Lubuk Basung juga tetap dilakukan besok sebanyak 16.000 liter. "Dilihat dari pasokan yang datang, kita rasa  cukup untuk kebutuhan masyarakat sehingga tidak ada lagi antrean di SPBU," terangnya.

Sementara itu pengusaha penggilingan gabah Azwar (40) di kecamatan Matur mengaku kesulitan semenjak kelangkaan bahan bakar solar. Hampir 1 pekan ia tidak lakukan penggilingan padi sehingga stok gabah menumpuk namun produksi beras berkurang.

"Jika lama menumpuk kualitas beras yang dihasilkan akan berkurang ini tentunya bisa membuat harganya turun di pasaran, kita berharap kelangkaan solar bisa cepat diatasi," harapnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga