PLN Kenalkan Kendaraan Masa Depan ke Masyarakat Sumbar

PLN Kenalkan Kendaraan Masa Depan ke Masyarakat Sumbar PLN Kenalkan Kendaraan Masa Depan ke Masyarakat Sumbar, Minggu (24/11/2019)(Foto: humas pln)

Covesia.com - Suasana Car Free Day di sepanjang jalan Khatib Sulaiman dibuat heboh oleh acara yang digelar PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat. Puluhan kendaraan listrik dipajang dan bahkan beberapa dicoba (test drive) oleh pengunjung CFD pagi tadi, Minggu (24/11/2019) untuk lebih memasyarakatkan shifting electricity lifestyle atau perubahan gaya hidup berlistrik, PLN UIW Sumatera Barat mengadakan acara Future Riding, yang diisi dengan kegiatan testdrive motor listrik, touring bahkan freestyle dengan motor listrik.

Pengunjung CFD dan para tamu undangan yang hadir pun dibuat terpana oleh aksi freestyler profesional yang lincah berakrobat dengan motor listrik. Siapa yang menyangka, aksi extrem ini pun bisa dilakukan dengan motor listrik.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan beberapa Kepala Dinas di lingkungan provinsi Sumatera Barat yang ikut hadir sebagai tamu undangan pun turut mencoba merasakan sensasi mengendarai kendaraan listrik ini dengan mengikuti touring di penghujung acara. Nasrul Abit pun mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PLN ini. "Ini merupakan langkah untuk menghentikan ketergantungan terhadap BBM fosil sekaligus menyelamatkan lingkungan dari polusi. Terimakasih kepada PLN yang turut serta mendukung produk dalam negeri dengan adanya program ini" papar Nasrul.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap upaya menjaga lingkungam hidup sekaligus memperkenalkan perubahan gaya hidup berlistrik kepada masyarakat luas. "Event ini tujuannya mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama peduli ke lingkungan sekitar dimulai dengan mengurangi emisi gas buang kendaraan yang biasa dipakai. Apa solusinya? Ya beralih ke kendaraan listrik. Selain lebih ramah lingkungan, juga lebih praktis karena tidak perlu mengantri jika terjadi kelangkaan bahan bakar minyak" ungkap Bambang terkait kelebihan yang dimiliki kendaraan listrik.

Event ini ditutup dengan touring puluhan kendaraan listrik mengelilingi kota Padang dengan jarak tempuh 15km melewati jalan protokol antara lain Jl. Sudirman, Jl Bagindo Azis Khan hingga kemudian kembali finish di kantor ULP Belanti di Jl. Khatib Sulaiman. Masyarakat yang kebetulan melihat rombongan "molis" (motor listrik) ini pun nampak antuasias dan kaget melihat rombongan touring. Bahkan ada yang tidak segan-segan langsung bertanya tentang kelebihan molis kepada para peserta touring.

Mau ikut merasakan sensasi berkendara tanpa asap, tanpa bising dan praktis? Mari segera beralih ke kendaraan masa depan, kendaraan listrik.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga