Nissan Ubah Strategi, Datsun Go dan Go+ Berhenti Produksi Tahun Depan

Nissan Ubah Strategi Datsun Go dan Go Berhenti Produksi Tahun Depan Sumber: datsun.co.id

Covesia.com - Nissan induk perusahaan Datsun di Indonesia berencana bakal mengubah strategi bisnisnya di Nusantara. Perubahan ini  berdampak kepada produk Datsun di Indonesia. 

Direktur Jenderal Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Harjanto mengatakan bahwa Nissan sedang mencari waktu yang tepat untuk melaporkan secara resmi detail rencana dan perkembangan bisnisnya kepada Kementerian Perindustrian.

"Nissan akan menghentikan produksi Datsun Go dan Datsun Go+ pada Januari 2020 lantaran skala penjualan di bawah skala ekonomi," kata Harjanto dikutip Covesia dari Antara, Selasa (26/11/2019).

Kendati demikian, Nissan akan semakin fokus untuk melanjutkan kegiatan manufakatur di Indonesia.

"Selanjutnya Nissan akan fokus melakukan lokalisasi dan pendalaman komponen utama berupa engine New Livina," kata Harjanto.

Tanpa Datsun, Nissan juga akan mengembangkan kendaraan elektrifikasi yang menjadi andalan mereka melalui model Leaf dengan teknologi e-Power.

"Strategi Nissan ke depan juga akan mengembangkan core model kendaraan dengan teknologi elektrifikasi power train seperti LEAF dan e-Power Model," kata Putu.

"Eksplorasi melaui pilot proyek dan studi pemanfaatan fasilitas CKD untuk assembling model e-Power juga tengah dilakukan," ujar dia.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga