Ini Alasan Aldi Taher Ingin Ikuti Pilgub Sumbar 2020

Ini Alasan Aldi Taher Ingin Ikuti Pilgub Sumbar 2020 Aldi Taher (tengah). Foto: Laila Marni

Covesia.com - Aldi Taher jadi perbincangan di Sumatra Barat, lantaran artis Ibukota ini memutuskan untuk maju dikontestasi Pemilihan Gubernur Sumbar. Banyak yang bertanya-tanya, apa alasan Aldi terjun ke dunia politik daerah. Ia pun mengungkapkan alasannya.

"Niat baik ini semoga terealisasi dan Sumbar akan memiliki pemimpin milenial yang ingin membuat Sumbar lebih maju," ungkap Aldi Taher saat ditemui di Kantor DPW PKS, Tabiang, Padang, Senin (2/12/2019).

Aldi mengatakan alasan maju di Sumbar karena permintaan dari ibunya. "Insyaallah dimudahkan. Pada awalnya hanya mengajak ibu liburan ke Sumbar, namun ibu minta saya maju di Pilkada. Saya sanggupi karena perintah Rasulullah, Ibumu, Ibumu, Ibumu," terangnya.

Kader PKS ini bertekad membangun Ranah Minang. "Saya minta dukungan seluruh masyarakat Minang. Saatnya yang muda membangun Ranah Minang bersama, seperti yang dilakukan oleh Irwan Prayitno waktu itu," ungkapnya.

Ia berpendapat bahwa milenial itu adalah orang yang mencintai budaya. Pemuda bersuku Sikumbang ini akan melakukan silaturrahim ke berbagai tokoh dan masyarakat di Sumbar.

"Kami akan ke Kabupaten Agam, Dharmasraya, Mentawai, 50 kota, Pariaman, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pessel, Sijunjung, Solok Kota, Kabupaten Solok, Solsel, Kota Padang, Kota Payakumbuh dan Kota Bukittinggi," terangnya.

Langkah awal jika ia terpilih menjadi Gubernur Sumbar, ia akan mengedepankan kearifan lokal. Sederet nama Youtuber seperti Atta Halilintar, Dedy Corbuzier, Ria Ricis, dan Raffi Ahmad akan ia undang ke Sumbar.

"Kita follow up semua yang berbau Minang, dan diekspos," jelasnya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga