Aldi Taher Peringatkan Faldo Maldini, Politik Jangan Pakai Modal Tapi Keikhlasan

Aldi Taher Peringatkan Faldo Maldini Politik Jangan Pakai Modal Tapi Keikhlasan Aldi Taher (Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Dua Pemuda asal Sumbar akan menghiasi kancah perpolitikan di Pilkada Sumbar 2020 mendatang. Ialah Aldi Taher yang memiliki background Artis ibukota dan Faldo Maldini yang namanya santer disebut semenjak menjadi juru bicara pemenangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi pilpres lalu.

Sama-sama muda dan memiliki cara tersendiri untuk maju di Pilkada mendatang.

Di sebuah media, Faldo mengatakan bahwa modal politik itu mahal. Aldi langsung berkomentar. "Seharusnya jadi pengabdi  rakyat bukan pake modal tapi pake keikhlasan," jelasnya pada Covesia, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, Ia mengatakan menjadi pengabdi rakyat bukanlah sebuah bisnis. "Kalau pake bahasa modal berarti tujuannya bisnis, kalau tujuan bisnis memanfaatkan kekuasaan, ujung-ujungnya KPK," ujar Aldi.

Tak hanya itu, Aldi juga mengatakan ia hanya memperingatkan adiknya Faldo jika di politik pakai modal nanti bisa khilaf akhirnya kena KPK seperti kepala daerah dan anggota legislatif yang ditangkap. "Jadi politik yang benar bukan pakai modal tapi pakai keikhlasan mengabdi," tegasnya.

Aldi menilai bahwa yang maju dengan modal dan terpilih yang dipikirkan bukan rakyat dan membangun daerah, tapi bagaimana cara mengembalikan modal. 

Kontributor: Laila Marni

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga