Andre Rosiade Kembali Sentil Perjalanan Luar Negeri Gubernur Irwan, Kali Ini Soal Kolombia

Andre Rosiade Kembali Sentil Perjalanan Luar Negeri Gubernur Irwan Kali Ini Soal Kolombia Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade/ Foto: Istimewa

Covesia.com - Politisi Gerindra Andre Rosiade kembali melancarkan sentilan pedas untuk Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno terkait perjalanan dinas ke luar negeri. Sebelumnya, sentilan Andre untuk gubernur Irwan menimbulkan reaksi keras dari istri sang gubernur, Nevi Zuariana, dan menimbulkan ketegangan politik akibat klausa ‘tembak mati” untuk Andre yang dilontarkan anggota DPR tersebut.

Sentilan Andre Rosiade kali ini, disampaikannya melalui cuitan di akun twitter @andre_rosiade, Senin (16/12/2019). Andre menyoal sikap gubernur Irwan yang memilih terbang ke Kolombia dibandingkan mengunjungi Kabupaten Solok Selatan yang sedang dalam status tanggap darurat akibat dihantam banjir bandang.

“Tanggap darurat Solsel di mulai dr 22 November. Hari ini tgl 16 Desember. Gubernur Sumbar sampai sekarang belum juga datang ke Lokasi Bencana. Bahkan yg bersangkutan bias berangkat ke kolombia. Apakah mungkin Solsel jaraknya lebih jauh dr Kolombia bagi Gubernur Sumbar???”

Seperti diberitakan, Andre Rosiade bersitegang dengan anggota DPR, Nevi Zuariana, yang merupakan istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno setelah Andre memberi instruksi kepada Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk mengajukan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumbar untuk mempertanyaan penggunaan anggaran perjalanan dinas luar negeri.

Ketegangan itu dimulai oleh pernyataan "tembak mati" oleh Nevi di salah satu grup WhatsApp, yang kemudian diberitakan oleh banyak media.

"Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat," demikian tulis Nevi di grup WA TF Politik Hukum Hankam A seperti yang dilihat, Minggu (15/12/2019). Nevi juga meminta admin grup itu mengeluarkan Andre dari grup.

Hingga berita ini diturunkan, covesia.com belum berhasil mengontak gubernur Irwan Prayitno dan mendapatkan responnya terkait sentilan bersambung Andre Rosiade.


(ynd/haf)


Berita Terkait

Baca Juga