Gubernur Irwan Prayitno Belum ke Solok Selatan, Andre Rosiade Diminta Jangan Baper

Gubernur Irwan Prayitno Belum ke Solok Selatan Andre Rosiade Diminta Jangan Baper Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal. (Dok. Pribadi)

Covesia.com - Sentilan pedas politisi Partai Gerindra Andre Rosiade kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait perjalanan dinas ke Kolombia dibanding mengunjugi lokasi bencana di Solok Selatan, ditanggapi Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal. 

Jasman meminta Andre untuk tidak baper atau bawa perasaan. 

Sebelumnya, Andre Rosiade melontarkan pernyataan melalui akun twitternya @andre_rosiade yang mempertanyakan sikap gubernur Irwan Prayitno lebih memilih perjalanan dinas ke Kolombia dibandingkan mengunjungi Kabupaten Solok Selatan yang sedang mengalami bencana banjir bandang.

Menurut Jasman Rizal, Irwan Prayitno memang secara fisik tidak datang mengunjugi warga korban bencana di Solok Selatan. Namun, secara institusi gubernur telah menugaskan Wagub Nasrul Abit untuk mengunjungi dan memberikan bantuan yang diperlukan.

“Wagub atas nama Pemrov Sumbar sudah dating dan membawa bantuan Rp300 juta, berton-ton beras, dan peralatan lainnya yg dibutuhkan masyarakat,” kata Jasman

Baca Juga: Andre Rosiade Kembali Sentil Perjalanan Luar Negeri Gubernur Irwan

Jasman menjelaskan, gubernur telah berbagi tugas dengan wakilnya untuk mengunjungi warga di sejumlah lokasi bencana. Gubernur, menurut dia, sebelumnya telah mengunjungi warga korban bencana di Maninjau. 

Terkait bencana di Solok Selatan, kedatangan Wagub Nasrul Abit juga untuk mewakili gubernur dan Pemrov Sumbar secara institusi.

“Sah-sah saja Andre Rosiade berpendapat di twitternya, tapi jangan dibawa perasaan. Jangan dibawa baper ke sana," ujarnya.

(ynd/lif)

Berita Terkait

Baca Juga