Kembali Sentil Irwan, Andre Rosiade Disebut Sedang Mendongkrak Popularitas

Kembali Sentil Irwan Andre Rosiade Disebut Sedang Mendongkrak Popularitas Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand) Dr. Asrinaldi (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade kembali menyentil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) terkait perjalanan dinasnya ke luar negeri. Kali ini ia menyentil soal IP yang lebih memilih terbang ke Kolombia dibandingkan mengunjungi korban banjir Solok Selatan.

Baca: Andre Rosiade Kembali Sentil Perjalanan Luar Negeri Gubernur Irwan, Kali Ini Soal Kolombia

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand) Dr. Asrinaldi menilai Andre Rosiade memanfaatkan masalah dan moment ini untuk menaikan popularitasnya.

Pasalnya menurut Asrinaldi, Andre merupakan politikus yang sangat paham dalam memanfaatkan media untuk membangun popularitasnya.

"Menurut saya ini bukan suatu yang masalah yang urgent, namun karena andre disini dianggap sebagai korban sehingga ia memanfaatkan simpati dan perhatian dari masyarakat kemudian dampaknya tentu untuk dia dan Gerindra," ungkapnya melalui telepon kepada Covesia.com, Senin (16/12/2019).

Terkait pernyataan istri IP Nevi Zuriana menurut Asrinaldi hal ini tidak akan membuat publik heboh pasalnya pernyataan 'tembak mati' merupakan bentuk ungkapan spontan dan belum tentu bermakna sebenarnya, namun sebagai politisi Nevi seharunya lebih pintar memilih kata-kata karena setiap ucapannya akan ditangkap oleh orang.

"Kata-katanya cukup vulgar, karena mungkin dia memang baru sebagai politikus, namun ini bisa menjadi pelajaran juga untuk Nevi ke depannya," papar Asrinaldi.

Baca Juga: Andre Rosiade Diminta Jangan Baper

Lebih lanjut Asrinaldi menyebutkan sentilan-sentilan yang dilontarkan Andre tidak akan memperburuk hubungan IP dengan Wagub Nasrul Abit yang juga merupakan kader Gerindra.

"Namun yang harus diperhatiakan, Andre harus hati-hati, karena dia tipikal poltisi yang straight point jadi jangan sampai nanti malah kena batunya."

(utr) 

Berita Terkait

Baca Juga