Soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Ini Tanggapan Pihak UNP

Soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Ini Tanggapan Pihak UNP Ilustrasi (Detik.com)

Covesia.com - Kasus dugaan pelecehan seksual onum dosen terhadap mahasiswi di Kota Padang menjadi perbincangan hangat  dua hari belakangan ini. Bahkan sebelum adanya pemberitaan soal itu, di beberapa grup medsos sudah menjadi topik diskusi.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar dari laporan yang teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.

Berdasarkan penelusuran Covesia.com, oknum dosen yang dilaporkan tersebut mengajar di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP).

Covesia.com mencoba meminta konfirmasi terhadap Dekan FBS UNP, Ermanto. Menurut Ermanto, saat ini tim internal UNP tengah melakukan pemeriksaan, baik terhadap terduga pelaku atau pun korban.

"Proses pemeriksaan sedang berlangsung oleh tim untuk keduanya. Jadi belum bisa diinformasikan," ujar Ermanto singkat  melalui pesan Whats App, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga: Polda Sumbar Periksa Korban Pelecahan Seksual Oknum Dosen di Padang

Sebelumnya diberitakan, Polda Sumbar tengah menyelidiki laporan diduga pelecehan seksual yang dialami oleh salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang. Pelecehan tersebut dilaporkan dilakukan oleh salah seorang oknum dosennya. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat dihubungi Covesia.com via telepon, Jumat (17/1/2020) sore, mengatakan bahwa pihak kepolisian sudah menindaklanjuti laporan korban. "Saat ini masih kita proses," ujarnya. 

Stefanus mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan kepada korban untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pemanggilan kepada dua saksi yang merupakan rekan korban. 

"Untuk hari ini tadi sudah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan dua saksi," ujarnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga