Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Oknum Dosen UNP Cabuli Mahasiswi Minggu Ini

Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Oknum Dosen UNP Cabuli Mahasiswi Minggu Ini Gedung Kepolisian Daerah Polda Sumbar (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum dosen Universitas Negeri Padang (UNP), FY (29) kepada seorang mahasiswi masih dalam tahap pemeriksaan saksi. 

"Polda masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi Covesia.com via telepon, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut untuk mencari bukti-bukti kejadian perkara. Setelah itu, pihak kepolisian akan gelar perkara kasus tersebut. "Hasil keputusan mungkin akan dipanggil pihak terlapornya," ujarnya. 

Saat ditanyakan kapan kasus tersebut akan gelar perkara oleh penyidik, Stefanus menjawab, "Mungkin (dalam) minggu inilah."

Sebelumnya diberitakan seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Kota Padang melaporkan seorang oknum dosennya sendiri karena  mendapatkan pelecehan seksual.

Kasus tindakan pelecehan seksual tersebut mencuat setelah adanya laporan masuk ke Polda Sumbar. Informasi yang dihimpun, laporan itu teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.

Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada korban untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pemanggilan kepada dua saksi yang merupakan rekan korban. Hal tersebut dilakukan Polda Sumbar, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Tanggapan UNP Soal Kasus Pelecehan Seksual Oknum Dosen

(fkz/lif)

Berita Terkait

Baca Juga