Kondisi Warga Padang Diduga Suspect Virus Corona Mulai Membaik

Kondisi Warga Padang Diduga Suspect Virus Corona Mulai Membaik Foto: Antara

Covesia.com - Warga Padang diduga suspect virus corona yang dirawat di RSUP M Djamil Padang saat ini sudah mulai membaik.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Gustafianof mengungkapkan, saat ini  suhu tubuh pasien berinisial K (50) tersebut sudah normal dan batuknya sudah berkurang.

"Keadaan pasien yang masuk pada Kamis (23/1/2020) lalu tersebut sudah membaik, suhu tubuhnya sudah normal, batuknya sudah berkurang dan demamnya tidak tinggi lagi," ungkapnya kepada Covesia saat dihubungi via telepon, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, sebelum diduga terpapar virus corona, pasien tersebut baru pulang dari ibadah umrah dan mengeluhkan demam, batuk, dan sesak nafas.

Sebelum dirujuk ke RSUP M Djamil, pasien  dirawat di RS Yos Sudarso.  Dan saat sampai di M Djamil pasien dirawat di ruang isolasi untuk dilakukan pemeriksaan tenggorokan, kemudian dikirim ke laboratorium Jakarta untuk memastikan keadaanya.

"Sekarang kita hanya menunggu hasil laboratorium yang dikirim ke Jakarta melalui Dinas Kesehatan," ujar Gustafianof.

Menurut dia hasil laboratorium bisa diketahui paling lama dua hari ke depan.

Selain itu, Gustafianof mengatakan hingga saat ini tidak ada penambahan pasien baru mengalami kasus yang sama.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Padang, SumateraBarat berinisial K usia 50 tahun diduga menderita suspect virus corona dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

"Pasien tersebut masuk pada Kamis malam dikirim dari RS Yos Sudarso Padang dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas," kata Gustafianof.

Baca Juga: Virus Corona Sudah Masuk Sumbar

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga