Ahmad Muzani Hadiri Rakorda Partai Gerindra di Sumbar

Ahmad Muzani Hadiri Rakorda Partai Gerindra di Sumbar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan sambutan pada kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (15/2/2020)(Foto: Covesia/ Fakruddin)

Covesia.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Acara berlangsung di Hotel Mercure, Sabtu (15/2/2020) malam. 

Dihadiri oleh pengurus pusat dan pengurus kabupaten dan kota Gerindra se-Sumbar, Rakorda dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12.

Di dalam sambutannya, Muzani mengingatkan pentingnya menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Partai Gerindra. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Partai Gerindra berhasil berada di peringkat kedua suara terbanyak di Indonesia.

Muzani menjelaskan, selain karena dukungan dari masyarakat, perolehan suara terbanyak nomor dua pada Pileg 2019 tidak terlepas dari kerja keras pengurus Partai Gerindra baik yang di pusat maupun yang di daerah.

Di usia 12 tahun ini, Partai Gerindra sudah menunjukkan kemenangan fantastis, khususnya di Sumbar. Dia merincikan pada Pileg 2014 Partai Gerindra memperoleh 8 kursi, sedangkan pada Pileg 2019 Partai Gerinda berhasil meraih 14 kursi DPRD provinsi.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pada Pileg 2014 Partai Gerindra meraih 72 kursi DPRD kabupaten atau kota se-Sumbar, maka pada Pileg 2019 perolehan kursi Partai Gerindra bertambah menjadi 93.

"Jika pada 2014 yang lalu, kita hanya mencatat 2 kursi DPR, maka pada 2019 kursi DPR kita bertambah satu menjadi 3," ujarnya pula.

Muzani kembali menegaskan bahwa perolehan suara Partai Gerindra tersebut merupakan bentuk kepercayaan rakyat. 

"Kepercayaan ini jangan dianggap sebagai angin lalu semata. Jadikanlah rakyat sebagai teman di kala senang, dan jadikanlah rakyat sebagai teman di kala susah," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan tujuan pendirian Partai Gerindra yakni menuntaskan amanat proklamasi 17 Agustus 1945. Tujuan Partai didirikan adalah untuk menegakan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. 

(fkz/don)


Berita Terkait

Baca Juga