Soal Dugaan Penjebakan NN, MKP Gerindra Simpulkan Andre Rosiade Tidak Bersalah

Soal Dugaan Penjebakan NN MKP Gerindra Simpulkan Andre Rosiade Tidak Bersalah Foto: Istimewa

Covesia.com - Majelis Kehormatan Partai Gerindra telah memanggil Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Andre Rosiade untuk dimintai keterangan terkait dugaan penjebakan NN (26) seorang wanita tunasusila di sebuah hotel di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat diwawancarai wartawan usai memberikan kata sambutan pada acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumbar di Hotel Mercure, Sabtu (15/2/2020) malam, berkomentar bahwa pemeriksaan Andre Rosiade oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra merupakan bentuk tabayun.

"Mahkamah Kehormatan Partai sudah memanggil Andre, dan sudah kami dengar penjelasan dari saudara Andre. Sebenarnya, pemanggilan Andre merupakan bentuk kami tabayun atas desas-desus," ujarnya.

Muzani mengatakan bahwa tabayun itu perlu dilakukan oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra agar tidak terjadi hoaks dan fitnah kepada Andre. 

"Hasilnya kami simpulkan tidak ada kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Andre, baik sebagai anggota DPR yang mewakili Sumbar maupun sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar," ujarnya.

Muzani menolak memberikan tanggapan terkait rencana pelaporan Andre oleh beberapa pihak ke Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI. "Ini cerita partai aja dulu ya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Andre menuturkan bahwa keterangan yang ia sampaikan di hadapan Majelis Kehormatan Partai Gerindra merupakan keterangan yang sebenar-benarnya berdasarkan apa yang ia lakukan dan alami terkait penggerebekan PSK. 

"Pokoknya semua kebutuhan mahkamah partai sudah saya sampaikan, sudah saya jelaskan seterang-benderangnnya dan saya dalam menyampaikan di Majelis Kehormatan Partai disumpah di bawah Alquran karena kebetulan agama saya Islam," ujar Andre di Kantor Dewan Perwakilan Pusat Partai Gerindra, Jakarta Selatan, seperti dilansir Suara.com, jaringan Covesia.com, Selasa (11/2/2020).

Meski bersumpah  telah memberikan keterangan sebenar-benarnya dengan Alquran di atas kepalanya, Andre tidak ingin sesumbar dengan mengklaim bahwa dirinya benar di hadapan majelis kehormatan usai diperiksa. Ia lebih menyerahkan sepenuhnya penilaian atas keterangan yang telah diberikan tersebut kepada Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

(fkz/adi)

Berita Terkait

Baca Juga