Belum Selesai, KPU Sumbar Tambah Personil Verifikasi Berkas Cagub Fakhrizal-Genius

Belum Selesai KPU Sumbar Tambah Personil Verifikasi Berkas Cagub FakhrizalGenius Ratusan personil pemeriksa berkas dukungan Fakhrizal-Genius sibuk memverifikasi berkas di gedung Pramuka, Padang, Jumat (21/2/2020) (Foto:Covesia/Laila)

Covesia.com - Bakal Calon Pasangan Gubernur Wakil Gubernur Sumbar jalur perseorangan, Fakhrizal-Genius Umar telah menyerahkan berkas dukungan pada Rabu (19/2), namun sampai hari ini, Jumat (21/2/2020), penghitungan dan verifikasi berkas masih dalam tahap pemeriksaan.

"Berkas yang sudah selesai diverifikasi kira-kira 75 ribuan dari ... berkas yang diserahkan pihak Fakhrizal-Genius. Karena sudah tiga hari, kami memutuskan untuk menambah personil," ungkap Izwaryani kepada wartawan di Padang.

Ditambahkan Izwaryani, rencananya ada 100 orang personil lagi yang akan membantu memverifikasi. "Tadi datang 30 orang dan kita menambah gedung pemeriksaan di samping gedung Pramuka," jelasnya.

Ditargetkan pada tanggal 23 Februari mendatang semua berkas hendaknya sudah dapat diverifikasi. "Kita usahakan bisa selesai sesuai target," ujarnya.

Ia menuturkan ada kendala yang membuat verifikasi berjalan lambat. "Kendalanya B1 surat pernyataan dukungan tidak berurut dengan B1. 1 makanya, mencari namanya lama sekali," ungkapnya.

Selain itu, Izwaryani mengatakan hanya bacalon Fakhrizal-Genius yang menyerahkan berkas sedang bacalon lain yang sempat mengambil silon, Syamsu Jalal-Aldi Taher sampai pukul 24 belum menyerahkan berkas dukungan.

Sementara itu, Izwaryani mengatakan bahwa untuk di daerah sudah ada 4 bakal pasangan calon perseorangan yang sudah menyerahkan berkas dukungan di kabupaten Kota.

4 daerah itu yakninya, 50 Kota, Bukittinggi Pasaman Barat, dan Solok Selatan. "Untuk calon perseorangan di kabupaten dan kota berkas masih di terima sampai tanggal 23 Februari,"tutupnya.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga